Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kembangkan Potensi Kelautan, Pemkot Gelar Gerakan Makan Ikan

Lomba Memasak Masakan Ikan IVBENGKULU, PB – Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Gading Cempaka berhasil menjuarai lomba memasak masakan serba ikan tingkat Kota Bengkulu tahun 2016. Prestasi ini diraih setelah melalui proses penilaian oleh tim penilai yang berasal dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi, TP PKK Provinsi dan SMKN 3.

“Lomba memasak masakan serba ikan ini salah satunya ditujukan untuk meningkatkan dan menciptakan keanekaragaman menu masak berbahan baku ikan. Juara I pada perlombaan ini akan mewakili lomba yang sama pada tingkat provinsi bengkulu pada mei mendatang,” kata Oktarina, mewakili Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bengkulu dalam sambutannya, Kamis (28/04/2016).

Sementara itu, Wali Kota Helmi Hasan yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Bujang, berharap agar kegiatan ini dapat mencerminkan potensi-potensi kelautan dan perikanan ada di Kota Bengkulu. “Semoga setelah mewakili di tingkat provinsi pada bulan depan, Tim dari Kota Bengkulu juga dapat mewakili lomba memasak masakan serba ikan di tingkat nasional,” pesannya.

Di sisi lain, Ketua TP PKK Kota Bengkulu yang diwakili oleh Suryadharma Efendi Joni mengungkapkan, kegiatan ini juga merupakan upaya untuk mendorong gemar makan ikan dan pemerataan pola konsumsi berbasis ikan.

Kegiatan ini diikuti oleh 9 tim yang berasal dari 9 kecamatan di Kota Bengkulu. Juara II diraih oleh TP PKK Teluk Segara, Juara III TP PKK Muara Bangkahulu, Juara harapan I TP PKK Kecamatan Ratu Agung, Juara harapan II TP PKK Kecamatan Singgaran Pati, Juara harapan III TP PKK Kecamatan Sungai Serut. [rilis/hms]

Lomba Memasak Masakan Ikan I Lomba Memasak Masakan Ikan II Lomba Memasak Masakan Ikan Lomba Memasak Masakan Ikan III