Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Drainase Jebol, Air Meluap Masuk Rumah Warga

banjir curupREJANG LEBONG, PB - Hujan deras yang terua mengguyur Rejang Lebong kembali mengakibatkan banjir dadakan. Kali ini, Drainase jalan Ahmad Yani Kelurahan Kesambe Baru Kecamatan Curup Timur ambrol lantaran tak mampu menahan debit air, kamis (28/04) sekitar pukul 18.00 WIB. Akibatnya, air meluap dan masuk ke dalam 3 rumah warga yang berada disisi jalan.

Baca juga: Ini Cara DPU Atasi Banjir Dadakan

"Air masuk ketinggi mata kaki orang dewasa. Kami terpaksa gotong royong memindahkan barang-barang milik warga agar tidak rusak akibat air," ujar Sela (25), warga setempat.

Diperkirakan, drainase yang roboh adalah bangunan tua yang memang kondisinya sudah harus diperbaiki. "Beberapa waktu lalu, peristiwa serupa juga sudah pernah terjadi. Hanya saja bukan di titik yang sama," ujar Sela.

Sementara itu, Kasi Logistik BPBD Rejang Lebong, Andi Purwanto mengaku telah mendatangi lokasi membantu warga melakukan evakuasi. "Untuk semetara, kami menghimbau agar warga yang terkena banjir dadakan ini dapat mengungsi sementara hingga ada perbaikan terhadap Drainase dan gorong - gorong yang hancur tersebut," ujar Andi. (Ifan Salianto)