Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Ikuti Lomba Bercerita Tingkat Sekolah Dasar se Bengkulu Selatan!

Lomba (2)BENGKULU SELATAN, PB - Informasi penting bagi guru dan Kepala Sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) baik Negeri maupun swasta yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan. Untuk segera mendaftarkan anak didiknya pada kegiatan lomba bercerita bagi anak SD tingkat Kabupaten Bengkulu Selatan. Setiap sekolah dipersilahkan mengirim satu orang murid. Informasi dan tempat pendaftaran silahkan menghubungi Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Bengkulu Selatan.

Baca juga: Membangun Kota 1000 Buku, Cerdaskan 1000 Generasi

Sebagaimana diungkapkan oleh Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah BS Srigusti Sabana. Menurutnya, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan bulan gemar membaca tahun 2016. Untuk peserta yang berhasil meraih juara, lanjut Srigusti, akan mewakili Kabupaten Bengkulu Selatan lomba bercerita tingkat Provinsi.

"Kegiatan ini dilakukan secara nasional. Untuk tingkat Kabupaten, rencananya akan digelar di akhir April atau awal Bulan Mei nanti. Untuk undangan atau surat pemeberitahuannya sudah kita kirimkan ke seluruh Cabdin. Dan Cabdin sudah menyebarkannya ke seluruh sekolah dasar," terang Srigusti.

Saat ini Kantor Pepustakaan dan Arsip Daerah terus menerima pendaftaran hingga menjelang hari H pelaksanaan. Sebelumnya, jadwal pendaftaran telah berkahir hari ini (20/4/16). Namun jadwal pendaftaran akan diperpanjang selama lima hari ke depan, dan bisa saja terus diperpanjang hingga hari H pelaksanaan.

"Jadwal pelaksanaannya masih disusun. Kemungkinan akhir bulan ini atau awal bulan Mei. Selama pelaksanaan belum digelar silahkan sekolah kalau mau mendaftarkan muridnya," ujar Srigusti.

Srigusti menyayangkan, minat sekolah untuk mendaftarkan muridnya mengikuti perlombaan tersebut sangat minim. Buktinya sampai hari ini (20/4/16), baru 12 sekolah yang mendaftar. Ironisnya lagi, dari 12 peserta itu hanya dua sekolah yang berasal dari wilayah Manna Kota.

"Seharusnya dari Kota yang banyak mendaftar, tapi ini hanya dua sekolah saja. Sisanya malahan dari desa-desa yang jauh seperti dari Seginim, Kedurang, Pino Raya, dan Ulu Manna. Misalnya ini yang baru daftar dari SD Desa Batu Aji. Untuk itu, bagi sekolah yang belum mendaftar untuk segera mendaftar ke Kantor Perpustakaan Daerah," harap Srigusti. (Apdian Utama)