Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bahasa Inggris Personil Polda Bengkulu Dites

English Competency Test (ECT) Polda BengkuluBENGKULU, PB - Polri terus mengembangkan kemampuan diri perorangan. Salah satunya adalah kemampuan dalam penguasaan bahasa asing. Karena itu, personil Polda bengkulu dites kemampuan Bahasa Inggrisnyanya melalui kegiatan English Competency Test (ECT), pada Rabu (20/4/2016).

Kepala Sub Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Mabes Polri, AKBP Rizal Martomo S.Ik mengatakan ujian kompetensi Bahasa Inggris ini sangat penting untuk pengembangan pribadi masing-masing anggota. Selain itu, hasil dari tes ini akan menjadi rekomendasi untuk pengembangan karir personil selanjutnya.

"Untuk anggota yang memperoleh hasil yang bagus dapat mengikuti seleksi penugasan ke luar negeri," kata Rizal, saat membuka acara tersebut, di Aula Serba Guna Polda Bengkulu.

Dalam kegiatan tersebut, materi ujian kompetensi Bahasa Inggris antara lain toefl, writting test (tes tertulis) dan interview (wawancara). Adapun peserta yang mengikuti ujian ini sebanyak 122 orang. Terdiri dari Pamen 22 orang, pama 67 orang, dan bintara 33 orang.

Untuk diketahui, sebelumnya Polda Bengkulu juga membekali penyidiknya dengan ilmu kriminologi. (Baca: Penyidik Polda Bengkulu Dibekali Ilmu Kriminolog)[IC]