Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dimulai 3 Mei, Pekerjaan TMMD Ditarget Selesai 30 Hari

dandimBENGKULU SELATAN, PB - Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2016 di Bengkulu Selatan akan segera dimulai, dijadwalkan kegiatan tersebut akan dibuka secara resmi pada Selasa tanggal 3 Mei 2016 nanti. (Baca juga: TNI Dukung Keberhasilan Program KB)

Ditargetkan seluruh pekerjaan akan diselesaikan dalam tempo 30 hari. Artinya pada tanggal 1 Juni 2016 mendatang seluruh pekerjaan ditargetkan sudah selesai.

"Upacara pembukaan akan dilakukan di Lapangan depan Kantor Camat Pino Raya. Sebagai inspektur upacara pembukaan nanti langsung oleh Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud," ujar Komandan Kodim 0408 Bengkulu Selatan Letkol Inf Edy Agus Stiawan.

Di Pino Raya sendiri ada dua titik kegiatan TMMD, yakni pembukaan jalan di Desa Padang Serasan dan Tanjung Aur II dengan total dana Rp 2,4 Miliar.

Diharapkan dengan adanya kegiatan TMMD ini bisa membuka keterisoliran dan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat. (Baca juga: Rp 10,5 Milyar Karya Bakti TNI untuk Bangun BS)

"Nanti pengerjaannya akan dilakukan oleh masyarakat bersama-sama dengan anggota TNI. Pekerjaan akan kita selesaikan dalam tempo 30 hari. Mulai 3 Mei sampai 1 Juni 2016. Kita TNI hanya mengerjakannya saja,sedang RAB dan perencanaan pembangunan dari PU, sedangkan dananya dari APBD Kabupaten. Ini wujud nyata TNI membangun bangsa," pungkas Dandim. (Apdian Utama)