Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Splash Hotel Sediakan Voucher Nginap Gratis untuk Bangun Kota 1000 Buku

Penyerahan hadiah dari Splash HotelBENGKULU, PB - Splash Hotel terus menunjukan konsistensinya dalam berperan serta membangun daerah. Setelah menggelar donor darah pada bulan Maret 2016 yang lalu, kini hotel yang terletak tak jauh dari Masjid Jamik rancangan Presiden Sukarno ini kembali memberikan dukungan untuk Gerakan Membaca di Ruang Publik 'Membangun Kota 1000 Buku, Cerdaskan 1000 Generasi'.

Baca juga : Gramedia Sumbang Buku dan Doorprize untuk Bangun Kota 1000 Buku

General Manager Splash Hotel Bengkulu, Christian Dwi Ananto, mengatakan, membaca buku dapat membuka cakrawala wawasan manusia. Bagi dia, sebagai jendala dunia, buku menjadi sarana penambah ilmu dan pengetahuan yang layak untuk dibudayakan dalam diri setiap generasi.

"Orang yang banyak membaca buku pasti mempunyai wawasan yang banyak. Kami mendukung kegiatan ini menjadi ajang atau kalender tahunan. Agar Hari Buku Sedunia lebih dikenal oleh masyarakat," katanya kepada Pedoman Bengkulu, Kamis (14/4/2016).

Sebagai gerakan yang dilakukan perdana di Bengkulu, ia pun berharap agar ke depan kegiatan yang diselenggarakan pada peringatan Hari Buku Sedunia 23 April 2016 di taman depan Sport Center atau tak jauh dari plakat merk Pantai Panjang ini terus ditingkatkan. Bahkan ia mengusulkan agar pada tahun berikutnya gerakan ini dapat masuk dalam catatan Museum Rekor-Dunia Indonesia atau biasa disingkat MURI.

Baca juga : Riri Damayanti: Sukseskan Membangun Kota 1000 Buku

"Misalnya tahun ini 1000 buku. Ke depan terus ditambah menjadi 2000 buku atau 3000 buku dan terus lebih banyak lagi. Akan lebih menarik bila memecahkan rekor MURI. Sehingga kegiatan ini juga memberikan sumbangsih untuk menarik wisatawan, baik domestik maupun internasional," harapnya.

Bagi para pengunjung Gerakan Membaca di Ruang Publik 'Membangun Kota 1000 Buku, Cerdaskan 1000 Generasi' ini, Splash Hotel menyediakan lima doorprize. Doorprize itu terdiri dari tiga voucher makan yang berlaku sampai 30 April 2016 dan dua voucher menginap yang berlaku sampai bulan Juni.

"Satu voucher bisa digunakan untuk dua orang. Semoga hadiah ini bermanfaaat. Terus berkarya membangun daerah dan Splash Hotel akan senantiasa mendukung kegiatan Pedoman Bengkulu yang sangat positif seperti Gerakan Membaca di Ruang Publik ini," demikian Christian Dwi Ananto.

Acara peringatan Hari Buku Sedunia ini diinisasi oleh Pedoman Bengkulu dan Komunitas 1000 Buku bekerjasama dengan senator termuda Indonesia, Riri Damayanti John Latief, Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Provinsi Bengkulu serta Pemerintah Kota Bengkulu. [RN]