Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Wagub Harap Pemkot Dukung Program Gubernur

[caption id="attachment_17464" align="alignleft" width="300"]Wagub Harap Pemkot Dukung Program Gubernur foto: bengkuluprov.go.id[/caption]

BENGKULU, PB - Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dapat mendukung Program Prioritas 2016 – 2021 yang dicanangkang Gubernur Ridwan Mukti. Dengan adanya dukungan tersebut, pembangunan yang dicanangkan di provinsi ini bisa fokus.


"Pemerintah Kota Bengkulu turut serta dalam mewujudkan Program Prioritas Gubernur Bengkulu, agar dapat seiring sejalan membangun daerah Bengkulu dari berbagai sektor," ujar Rohidin, saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka hari jadi Kota Bengkulu ke-297, di Gedung DPRD Kota Bengkulu, Rabu (16/3/2016).


Sebagaimana diketahui, program prioritas Pemerintah Provinsi (Pemprov) diantaranya Bengkulu Cerdas, Bengkulu Sehat, Bengkulu Berbudaya, Bengkulu Bersih dan Profesional, Bengkulu Mapan, Bengkulu Maju serta Bengkulu Beriman. Kata Rohidin, untuk mewujudkan semua ini tentu dibutuhkan dukungan dari seluruh Pemda yang ada di Bengkulu.


Selain itu, ia juga minta agar pembangunan, pelayanan dan pemberdayaan masyarakat harus terus diperhatikan oleh pemerintah. Karena hadirnya pemerintah adalah semata untuk melayani dan mensejahterakan masyarakat. "Semoga masyarakat dapat menikmati hasil kerja pemerintah," kata dia.


Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan apresiasi kepada Pemkot Bengkulu yang telah menunjukkan prestasi membanggakan dalam melaksanakan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat. Terlebih lagi pembangunan tersebut tidak hanya dalam bentuk fisik tapi juga non fisik.

“Apresiasi saya sampaikan kepada Pemerintah Kota yang telah melakukan pembangunan dari beberapa sektor. Hal ini dapat dilihat dari berbagai pembangunan fisik dan non fisik yang telah dilaksanakan, seperti pembangunan infrastruktur jalan, trotoar jalan, fasilitas gedung perkantoran, rumah sakit dan termasuk pemberdayaan masyarakat melalui program Samisake (Satu Miliar Satu Kelurahan)," jelasnya.

Baca juga: Pemkot Siap Bersinergi dengan Pemprov


Sekedar info, Wagub hadir bersama Walikota Bengkulu Helmi Hasan didampingi Wakil Walikota Bengkulu Patriana Sosialinda. Selain itu, hadir juga Ketua DPRD Kota Bengkulu Erna Sari Dewi, Wakil Bupati Kabupaten Mukomuko Haidir, serta unsur FKPD dan SKPD Kota Bengkulu.


Acara tahunan ini diawali dengan kesenian daerah Barong Landong dan tari persembahan sesaat para tamu memasuki gedung rapat paripurna DPRD Kota Bengkulu. [IC]