Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Soal Unas Diperlakukan Istimewa

Diknas Wahyu n gudang (4)BENGKULU, PB - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI sudah menetapkan jadwal pelaksanaan Ujian Nasional (Unas) 2016. Untuk pelaksanaannya Unas serentak di tingkat SMA akan dimulai dari tanggal 4-6 April 2016. Tingkat SMP akan digelar mulai tanggal 9-12 Mei 2016 dan SD akan digelar tanggal 16 Mei 2016. Untuk persiapan pelaksanaan Unas di Provinsi Bengkulu, bahan soal ujian tengah dalam pengepakan.

"Masing-masing kardus di bungkus plastik, kalau dulu hanya di pak menggunakan kardus. Tujuannya pengamanan agar tidak basah maka di bungkus luar dalam menggunakan plastik," kata Kepala Balai Teknologi dan Informasi Pendidikan Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu Raden Wahyu Darma Priatna Selasa (15/3/2016).

Saat ini sedang musim hujan maka soal perlu pengamanan tambahan dengan di bungkus plastik. Teknis waktu tiba soalnya masih belum tahu mulai pengirimannya kapan. Untuk keberangkatan ke Bengkulu juga belum tahu.

"Mudah-mudahan minggu depan paling lambat tanggal 23 Maret 2016. Kapan waktu pastinya belum tahu, nanti akan disampaikan. Setibanya soal akan langsung kita gudangkan," lanjut Wahyu.

Pengamanan soal tetap melibatkan Polda selaku penanggung jawab lapangan. Serah terima bahan soal ujian diberikan oleh Polda Jakarta ke Polda Bengkulu, yang fungsinya untuk melakukan pengawalan dan setelah tiba di Bengkulu langsung serah terima.

Pengamanan tambahan menggunakan CCTV. Kalau alatnya tinggal kita pasang saja sambungnya. Kabelnya kemaren sudah ada, akan dipasang 2 titik. Didepan pintu masuk dan dalam ruangan, karena belakang tidak ada pintunya. untuk penyimpanan di dalam gudang tidak akan terlalu lama, hanya sekitar satu minggu. Suhu dan kelembaban tidak akan terlalu berpengaruh.

Lebih lanjut Wahyu menjelaskan, Jadwal pendistribusian soal ke Kabupaten Kota adalah h-2, dan untuk penempatan soal di kabupaten kota akan ada koordinasi dengan pihak terkait setempat. Yang jelas kita harus berkoordinasi dengan pihak keamanan.

Wilayah Enggano, direncanakan akan berangkat lebih awal. Keberangkatan secepatnya jika soal tiba tanggal 20 maka tanggal 25 sudah diusahakan berangkat. Karena jadwal kapal hanya hari Selasa dan Jum'at," tutupnya. [Zefpron Saputra]