Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Ulang Tahun Bengkulu Selatan, Petani Terlupakan

 12834830_1055443271187860_253056167_n12788130_1055443357854518_497113802_nBENGKULU SELATAN, PB - Moment Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bengkulu Selatan yang jatuh hari ini (8/3/2016) seharusnya merefleksikan rasa suka cita dan kebahagiaan bagi seluruh masyarakat Bengkulu Selatan, tanpa terkecuali, termasuk kaum petani.

Baca juga: Di HUT BS, Dirwan Pastikan Percepatan Pembangunan Desa

Namun sangat disayangkan tidak ada satupun wadah kegiatan bagi petani pada rangkaian acara HUT BS yang ke-67 ini. Termasuk pada upacara HUT Bengkulu Selatan yang dilaksanakan di Lapangan Sekundang tidak terlihat perwakilan dari petani. Padahal mayoritas penduduk Bengkulu Selatan berprofesi sebagai petani. Sehingga terkesan kalau kaum petani seperti terlupakan pada acara HUT BS ini.

Salah satu contohnya, dari pantauan pedomanbengkulu.com pada Upacara HUT Bengkulu Selatan yang dimulai pukul 08.00 WIB itu, dari susunan barisan peserta upacara tidak satupun barisan perwakilan petani. Yang ada adalah barisan pelajar dari SD sampai SMA, barisan PNS, tenaga medis, organisasi pemuda, TNI/Polri, dan lainnya.

Salah seorang petani dari Desa Tanggo Raso Kecamatan Pino Raya yang enggan disebutkan namanya, sehharusnya pemerintah bisa melaksanakan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan petani, misalnya lomba kelompok tani teladan, lomba sawah terproduktif, petani teladan, dan lainnya. Termasuk juga melakukan seminar dan pelatihan pertanian dan perkebunan.

"Syukur-syukur kalau bisa pembagian pupuk gratis dan herbisida gratis," selorohnya.

Sementara itu anggota DPRD Bengkulu Selatan Milyan Yunir dan Yadera Suid mendukung pada kegiatan upacara HUT Bengkulu Selatan melibatkan petani.

"Saya mendukung kalau petani juga diikutkan pada upacara HUT BS. HUT selanjutnya akan kita usulkan. Misalkan setiap desa satu orang perwakilan," terang Yadera.

Pada upcara HUT BS ke-67 itu juga dihadiri Bupati dan Wakil Bupati BS, Wakil Gubernur Bengkulu, unsur FKPD Bengkulu Selatan, Ketua dan Waka DPRD, anggota DPRD, kepala SKPD, Kepala instansi vertikal, pimpinan BUMN dan BUMD, dan undangan dari Kabupaten/Kota di propinsi Bengkulu. (Apdian Utama)