Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Soal Investor, RM: Masa Ngundang Orang Duduk di Tikar

Ridwan Mukti usai menyaksikan Gerhana MatahariBENGKULU, PB - Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti mengatakan pembangunan infrastruktur sangat penting dan mendesak untuk dilakukan. Pasalnya, dengan bagusnya infrstruktur bisa menggaet investor datang untuk menanamkan modalnya di Bengkulu.


"Sebelum mengundang investor, infrastruktur kita siapkan dulu. Jangan ngundang orang tapi kita tidak siap. Masa ngundang orang, kita duduk di tikar," kata Ridwan Mukti, saat ditanya terkait rencana penjajakan investasi.


Baca juga: Serap Investor, Bengkulu Harus Perbaiki Infrastruktur


Menurut pria yang akrab disapa RM ini, investasi sangat penting untuk Bengkulu. Bahkan investor jadi harapan RM untuk membangun Bengkulu. Sebab, mantan Bupati Musirawas ini beranggapan dengan adanya investor maka lapangan pekerjaan akan terbuka lebar.


"Bila lapangan pekerjaan tersedia, maka perekonomian di suatu wilayah bisa tumbuh. Memang targetnya pemerintah bekerja tentunya mendatangkan investor," kata Ridwan.


Dengan alasan itu, Ridwan meminta agar masyarakat Bengkulu untuk sekolah. Supaya nanti ketika investor datang, masyarakat Bengkulu bisa menjadi mitra dengan bekerja di perusahaan-perusahaan tersebut.


"Makanya kita minta agar masyarakat Bengkulu sekolah, supaya nanti tidak jadi penonoton di negaranya sendiri," ucapnya. Lihat juga: Majukan Pendidikan, Bengkulu Butuh Investasi dan Investasi Bak Pisau Bermata Dua


Kendati belum melakukan penjajakan, Ridwan menyampaikan pihaknya sangat siap untuk menyambut datangnya investor-investor ini. Namun, ia memberikan dua syarat kepada investor yang mau masuk. Pertama, saling menguntungkan baik ke investor itu maupun daerah. Kedua, tidak merusak lingkungan.


"Kalau ada yang minat silahkan nanti jajaki yang paling penting saling menguntungkan dan jangan sampai lingkungan rusak," pungkasnya. [IC]