Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Ketua Dewan Kota Sambangi Calon Kampung Sejahtera

BENGKULU, PB - Usai meninjau pelaksanaan fogging bersama Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Herwan Antoni di Kelurahan Kebun Geran, Ketua...

Erna tinjau calon kampung sejahtera (1)BENGKULU, PB - Usai meninjau pelaksanaan fogging bersama Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Herwan Antoni di Kelurahan Kebun Geran, Ketua DPRD Kota Bengkulu Erna Sari Dewi meninjau kesiapan RW 2 Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu sebagai Kampung Sejahtera. Ditemani Ketua RW 2 Kelurahan Sumber Jaya, Samsul Bahri, kehadiran Erna disambut antusias oleh warga, Kamis (3/3/2016).

Baca : Peluncuran Kampung Sejahtera Sumber Jaya Jadi Percontohan

Diketahui, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam waktu dekat akan segera merevitalisasi pemukiman warga RW 2 Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu. Jajaran Pengembangan Pemukiman Kementerian PUPR ikut serta bersama Erna meninjau kawasan yang akan direvitalisasi tersebut.

Baca : Rp 26,3 Miliar Dana P2KKP Ubah Wajah Kawasan Kumuh

"Kami dari DPRD Kota Bengkulu akan senantiasa memberikan dukungan kepada pemerintah untuk melaksanakan program-programnya. Apalagi bilamana program tersebut sangat jelas bisa dirasakan manfaatnya oleh rakyat," kata Erna.

Sementara Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bengkulu, Fitriani, mengatakan, RW 2 Kelurahan Sumber Jaya ditetapkan sebagai Kampung Sejahtera karena di kawasan ini angka kemiskinan berada di atas 50 persen.

Baca : Program Kampung Sejahtera Harus Berkelanjutan

"Kawasan ini akan menjadi percontohan bagaimana kawasan yang tadinya kumuh dapat direvitalisasi oleh pemerintah menjadi kawasan yang bersih dan nyaman dengan cara memperbaiki seluruh rumah warga berikut menyediakan sejumlah fasilitas penunjang pendidikan dan kesehatan," ujarnya.

Diketahui, wilayah RW 2 Kelurahan Sumber Jaya terdiri dari delapan RT dengan penduduk 1255 jiwa yang terdaftar dalam 770 Kepala Keluarga. Sejumlah program lintas instansi akan dimasukkan ke kawasan ini untuk mendukung program Kampung Sejahtera tersebut.

Baca : Hibah Lahan Pelindo II di Akhir Penyelesaian

"Sampai saat ini yang menjadi kendala untuk mewujudkan kampung sejahtera ini adalah kita masih menunggu hibah tanah dari PT. Pelindo. Semoga dalam waktu dekat revitalisasi pemukiman ini akan segera terlaksana," demikian Fitriani. [RN/bis]

Erna tinjau calon kampung sejahtera (4) Erna tinjau calon kampung sejahtera (5)