Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

HUT Kota Bengkulu Gotong-royong Bersihkan Pantai

Mitrul Ajmi Kepala Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu (3)BENGKULU, PB - Masih dalam suasan memperingati HUT Kota Bengkulu ke 297, Pemkot Bengkulu terus mengajak semua pihak untuk menjadikan momentum Ulang Tahun ini sebagai refleksi meningkatkan kepedulian dan kesadaran bersama antara masyarakat dan pemerintah untuk terus bergotong royong membangun Kota Bengkulu.

Baca juga: Wawali: Mari Sukseskan Imunisasi Polio dan Pengobatan Gratis HUT Kota dan Meriahkan HUT Kota, PDAM Adakan Lomba Tenis Meja

Kali ini, Dinas Pertamanan Dan Kebersihan (DKP) Kota Bengkulu mengadakan kegiatan bersih-bersih pantai. Berbagai pihak lintas instansi dan masyarakat dilibatkan untuk melakukan gerakan massal pembersihan pantai, tampak hadir jajaran SKPD se-Kota Bengkulu baik Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pariwisata, Satpol PP, Pemadam Kebakaran, TNI dan Polri, serta masyarakat umum.

Kegiatan yang diikuti dengan antusias tersebut berlangsung dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 10.30 WIB siang tadi. Pembersihan sepanjang lokasi kawasan wisata pantai kota tersebut disisir mulai dari kawasan Tapak Paderi hingga jembatan Pasar Bengkulu.

Masyarakat sekitar pun menyambut antusias kegiatan gotong-royong tersebut. Warga cukup terkesan dengan adanya kegiatan bersih pantai yang diinisiasi pemerintah.

"Sangat bagus sekali adanya kegiatan gotong royong ini, apalagi yang melakukan adalah dari Dinas maupun SKPD yang ada di Kota Bengkulu. Disini terlihat kekompakan serta kerjasama dari berbagai pihak untuk melakukan kebersihan bersama, kata Lasmi Pedagang di pinggiran pantai Pasar Bengkulu Jum'at (11/3/2016).

Lebih lanjut Lasmi mengatakan, harapan kami sebagai pedagang di kawasan wisata ini agar diberi tindakan untuk orang-orang yang suka membuang sampah sembarangan di sekitar lokasi kawasan wisata.

Sedangkan Mitrul Ajmi Kepala Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu mengatakan, memang ini rutinitas yang sudah menjadi program pemerintah, yakni Bengkuluku Bersih. "Bagaimanapun juga program Pemerintah Kota ini harus kita dukung karena sangat bermanfaat bagi masyarakat dan juga masa depan kota kedepannya dimata tamu-tamu wisatawan yang datang.

Baca juga: Olahraga Kampung Meriahkan HUT Kota Bengkulu ke 297 dan HUT Kota ke 297 Tampilkan Panganan Khas Bengkulu

Dari Dinas Pekerjaan Umum Kota Bengkulu Hendra juga berharap agar kegiatan ini dapat berlangsung terus menerus karena positif bagi pengembangan kawasan pariwisata Kota Bengkulu.

"Kebersihan ini memberi banyak dampak positif, lingkungan menjadi bersih, yang mengerjakan juga mengeluarkan keringat dan secara otomatis akan menyehatkan. Hendaknya kegiatan ini rutin dilaksanakan agar dapat tetap terjaga kebersihannya. Serta perlunya melibatkan masyarakat sekitar agar rasa memiliki serta menjaga lokasi menjadi tanggung jawab bersama," harapnya. [Zefpron Saputra]

bersihkan pantai DSC09689