Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Ceramah Agama Terganggu Suara Musik Organ Tunggal

12788219_1053116411420546_29818658_nBENGKULU SELATAN, PB - Rangkaian HUT Kabupaten Bengkulu Selatan sudah dimulai. Jumat pagi (4/3/2016) sekira pukul 08.00 diawali dengan acara tabligh akbar (Ceramah agama). Berdasarkan jadwal acara ada pada waktu yang sama juga mulai dibuka stand untuk pameran dan bazar bagi instansi pemerintah maupun swasta.

Baca juga: Diawali Tabligh Akbar, Malam Ini Acara Pembukaan HUT BS

Karena acara yang bersamaan sehingga terdengar rada-rada kegaduhan yang menimbulkan suara bising di tengah-tengah acara tabligh akbar. Di mana ada dua acara di lokasi yang bersamaan. Di balai sekundang ada acara Tabligh akbar (ceramah agama) sedangkan di lapangan sekundang ada acara pameran dan bazar. Yang mana salah satu stand milik perusahaan swasta menghibur pengunjuungnya dengan musik organ tunggal.

Lantaran ada suara organ tunggal dan suara nyanyian-nyanyian itu membuat suasana acara tabligh akbar sedikit terganggu. Untung saja petugas satpol PP segera mengingatkan petugas stand tersebut untuk menghentikan sementara acara organtunggal itu. Namun teguran satpol itu tidak diindahkan oleh pihak stand, mereka hanya mengecilkan volume suara organ tunggal.

Dalam ceramah agamanya, Ustad Agus Dahlianto sempat menyindir suara organ tunggal di lapangan itu. Namun untungnya materi ceramah yang disampaikannya sudah hampir habis. Sehingga tidak terlalu mengganggu. Di saat jemaah tabligh akbar lagi berdoapun, dari pengamatan pedomanbengkulu.com suara musik organ tunggal semakin asyik menggema.

"Untung saja acara tabligh akbarnya tadi hampir habis. Kalau tidak, ini jelas sangat mengganggu. Di sini ceramah, di sana malah asyik bernyanyi berjoget-joget. Ini mengurangi kekhusyukan jemaah dan bikin bising. Apalagi pas waktu berdoa tadi. Seharusnya panitia koordinasikan agar tidak mengganggu. Begitu juga dengan pihak pengelolah stand, haarusnya mereka paham dan mengerti kalau ada acara ceramah agama ini," ketus salah seorang jemaah Tabligh akbar Bahman Hadi, warga Ketaping Kecamatan Manna. (Apdian Utama)