Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bengkulu Petakan Potensi Wisata 7 Pulau

PulauTikusBENGKULU, PB - Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan pihaknya saat ini tengah fokus untuk menggali potensi wisata yang ada di Bengkulu. Sebab, banyak sekali potensi wisata yang saat ini ada di Bengkulu dan tak tergarap dengan maksimal.

"Bengkulu ini punya 7 pulau yang punya potensi wisata yang sangat potensial. Ada Pulau Enggano, Pulau Tikus, Mega, Dua, Merbau, Biyak," kata Rohidin, belum lama ini.

Baca juga: Banyak Nemo di Pulau Tikus dan Pulau Tikus Pulau Buatan

Dari ketujuh pulau itu, baru 2 pulau yang sudah dijadikan destinasi wisata yakni pulau Enggano dan pulau Tikus. Karena itu, mantan Wakil Bupati Bengkulu Selatan ini mengatakan pihaknya akan segera melakukan konsolidasi dan memetakan potensi wisata yang belum tergarap tersebut.

"Dalam beberapa hari ini kita masih konsolidasi pemetaan potensi itu. Nanti kita akan coba sinkronkan dengan anggaran yang kita punya," jelasnya.

Dia tak menutup kemungkinan akan menjajaki kerjasama dengan pihak ketiga untuk mengelola pulau-pulau wisata itu. "Termasuk pihak terkait mana yang bisa diajak kerajsama untuk mempromote Bengkulu ini. Karena ada hal-hal yang tidak bisa di-handle oleh pemerintah, tapi diserahkan ke pihak-pihak lain yang kompeten," jelasnya.

Menurutnya, yang paling dibutuhkan untuk mengembangkan potensi wisata tersebut adalah sinergitas antara pemerintah dan pelaku ekonomi. Bila sinergitas tersebut sudah terbangun maka bukan tidak mungkin wisatawan akan berdatangan ke Bengkulu.

Lihat juga: Kisah Kucing, Penjaga Pulau Tikus dan Linda: Mari Merawat Pulau Tikus

"Ini yang betul-betul harus kita sinergitaskan," kata Rohidin. [IC]