Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Angkringan Borobudur Hadirkan Harga Murah, Rasa 'Mewah'

IMG_20160321_170756 kuliner

BENGKULU, PB - Bisnis makanan angkringan semakin menjamur, tak terkecuali di Bengkulu. Bisnis makanan ini menghiasi setiap pinggir ruas jalan di Kota Bengkulu. Salah satunya Angkringan Borobudur (AB) yang berlokasi di jalan Raflesia 6 No. 33 Nusa Indah, Kota Bengkulu yang telah berdiri sejak tahun 2012.

Dari namanya mungkin anda beranggapan bahwa angkringan ini identik dengan makanan yang manis khas Jawa, namun tentu saja tidak. Makanan AB ini sangatlah cocok di lidah masyarakat Bengkulu. Dhiandra Febri Anando, pemilik Angkringan Borobudur mengatakan penamaan Angkringan Borobudur diambil karena Borobudur adalah candi yang sangat besar, megah dan tahan terhadap gangguan alam.

"Borobudur itu kan besar, megah dan tahan terhadap gangguan alam, nah dari filosopi ini lah saya menamakan warung makan ini Angkringan Borobudur atau yang sering disebut orang AB," ungkap Owner Angkringan Borobudur, kepada Pedoman Bengkulu baru-baru ini.

Dengan memanfaatkan halaman rumahnya, pemilik Angkringan Boborobudur yang akrab dipanggil Dhiandra ini menyulap halamannya menjadi tempat makan yang unik dan romantis. Angkringan yang bernuansa kebun ini menawarkan menu makan dan minuman dengan harga murah, namun memberikan rasa yang mewah.

Menu makanan yang dihadirkan Angkringan ini yaitu nasi ayam geprak, nasi ayam AB, nasi ayam rendang, nasi kucing, nasi goreng, seblak rebus atau goreng, mie goreng atau rebus, sop ceker, aneka roti, dan sate-satean. Sedangkan untuk menu minum yaitu wedang jahe, jahe susu, jahe jeruk, lemon tea, es jeruk, es teh, aneka kopi, aneka milkshake, dan aneka jus.

"Menu Favorite AB yaitu nasi ayam geprak dan wedang jahe yang rasanya lezat dan akan membuat anda ketagihan untuk datang ke Angkringan kami," ujar Dhiandra.

Soal harga, anda tidak perlu khawatir karena menu makanan diangkringan ini dibandrol dengan harga mulai Rp 2.500 sampai dengan Rp 17.500." Sedangkan untuk menu minuman harganya mulai dari Rp 5 ribu sampai dengan Rp 20 ribu saja," tambahnya.

Bila anda penggila internet, angkringan ini menyediakan wifi cuma-cuma untuk pelanggannya. Tak hanya itu AB juga menyediakan tempat untuk nobar atau pun nongkrong. [Dhewy S.J]