Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Tips Jaga Kesehatan Mata

MataSEMUA orang tentu menginginkan penglihatan yang tetap jelas. Sebab, mata rabun baik dekat ataupun jauh pasti sangat mengganggu aktivitas. Apalagi jika sampai terkena penyakit katarak dan serdadu-serdadunya. Berikut beberapa tips yang dihimpun Pedoman Bengkulu untuk menjaga kesehatan si 'gerbang dunia' ini.

1. Riwayat kesehatan mata
Pertama-tama tanyakanlah riwayat kesehatan mata kepada orangtua. Kalau tidak telusurilah garis kesehatan mata keluarga agar kamu bisa tau pasti akan mengambil tindakan seperti apa jika ternyata ada riwayat keturunan penyakit mata.

2. Periksakan mata
Jika kamu punya riwayat silinder, minus, plus, rabun senja, dan lainnya, jangan ragu untuk memeriksa mata ke dokter. Sangat disarankan untuk mengecek kesehatan mata minimal sebulan sekali untuk mengantisipasi kalau-kalau terjadi hal buruk dengan mata kamu.
Terutama jika mata kamu terkena minus, rutinlah ke dokter untuk mengontrol mata agar minus kamu tidak semakin naik, dan memburuk.

Baca juga: Optik Melawai Beri Diskon 45%

3. Hindari rokok
Rokok ternyata salah satu penyumbang potensi mata menjadi katarak dan juga degenerasi penuaan. Karena itu sebelum terlambat, lebih baik kamu menghindari aktifitas menghisap tembakau tersebut. Tak hanya itu, coba jauh-jauhlah dari aktifitas perokok (menjadi perokok pasif) juga sangat dianjurkan.

4. Konsumsi vitamin A
Vitamin A banyak terkandung didalam wortel, ikan, kentang, susu, dan masih banyak lagi. Tapi jika kamu tidak mau repot, kamu bisa beli kapsul vitamin A di apotek terdekat. Mengkonsumsi vitamin jenis ini setidaknya akan membantu mempertahankan kualitas penglihatan anda. [GP]