Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Soal Aset Terbengkalai, RM: Nanti Akan Kita Inventarisir



BENGKULU, PB - Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti berjanji akan menginventarisasi aset-aset Pemerintah Provinsi (Pemprov) yang selama ini tidak terkelola dengan baik. Aset tersebut nantinya akan ditertibkan sehingga bisa terdaftar secara baik.

"Aset nanti kita akan tertibkan, nanti akan inventarisasi secara baik," ujar Ridwan Mukti, Jumat (19/2/2016).

Selain melakukan inventarisasi, aset-aset tersebut juga akan dipetakan. Sehingga bisa diketahui mana aset yang masih layak, mana aset yang tidak dapat dioperasikan lagi.

"Mana yang ada sertifikatnya. Yang tidak ada dokumennya nanti akan kita lengkapi dokumennya. Mana yang dikuasasi masyarakat, dan lainnya," jelas mantan Bupati Musirawas ini.

Untuk melakukan pemetaan ini, politisi senior Golkar ini mengatakan pihaknya akan melibatkan beberapa pakar. Sebab, penataan aset ini akan berdampak multidimensi. Tidak hanya masalah hukum tapi juga masalah sosial.

"Karena itu, langkah-langkahnya nanti ada tim untuk mengkaji hal tersebut," ungkapnya.

Untuk diketahui, beberapa aset yang terbengkalai tersebut seperti mess Pemda Bengkulu, view tower, stasiun kereta api yang berada di Pulau Baai, Wisma Bung Karno, lapangan golf, dan lain-lain. Untuk lapangan golf misalnya, saat ini sudah dihuni beberapa warga. [IC]