Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Lusa, Wali Kota Tiba di Indonesia

DaengBENGKULU, PB - Setelah merawat kesehatannya di luar negeri, Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan dikabarkan akan kembali ke Indonesia pada hari Kamis tanggal 18 Februari 2016 mendatang. Kesehatan adik kandung Ketua MPR RI Zulkifli Hasan ini pun dikabarkan terus membaik.

Baca juga : Ini Penjelasan Dokter tentang Sakit Wali Kota dan Pembentukan Pansus Wali Kota Sakit Tak Kuorum

"Kesehatan beliau semakin membaik daripada waktu yang sebelum-sebelumnya. Meski kita tidak memegang dokumen resmi mengenai kepulangannya, namun beliau dipastikan dalam waktu dekat akan tiba di Indonesia dan bergabung dengan Pemerintah Kota. Kisaran tanggal 18 Februari 2016 ini," kata Kabag Humas Setda Kota, Salahuddin Yahya, Selasa (16/2/2016).

Salahuddin mengungkapkan, meski tanggal 18 Februari 2016 orang nomor satu di Kota Bengkulu tersebut telah tiba di Indonesia, namun Pemerintah Kota belum bisa memastikan apakah adik kandung Ketua MPR RI Zulkifli Hasan ini akan langsung bekerja.

"Apakah beliau akan langsung aktif atau tidak, ini masih dalam fase konfirmasi dan klarifikasi. Bisa jadi perawatan itu berlanjut di Jakarta sampai beliau benar-benar prima untuk kembali mempimpin di Kota Bengkulu," sambung Daeng, sapaan akrabnya.

Mengenai permohonan izin cuti di luar tanggungan negara dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, jelas Daeng, Pemerintah Kota hingga saat ini belum menerima jawaban resmi apakah diterima atau ditolak.

"Surat resmi dari Kemendagri belum kita terima. Tapi kami berprasangka baik bahwa usulan itu diterima. Pada tingkat gubernur juga masih menunggu hasil dari pemerintah pusat. Karena gubernur pada intinya setuju memberikan izin dan menuruskannya kepada Kemendagri," demikian Salahuddin. [RN]