Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Gubernur Tinjau Lokasi Kebakaran di Kantor Dewan

ridwan muktiBENGKULU, PB - Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti bersama wakilnya Rohidin Mersyah menunjau lokasi kebakaran Gedung DPRD Provinsi Bengkulu di Jalan Pembangunan, Padang Harapan, Kota Bengkulu.


Baca juga: Puslabfor Selidiki Penyebab Kebakaran Kantor Dewan dan 16 Armada Kebakaran Berhasil Padamkan Api


Ridwan Mukti datang ke lokasi kebakaran setelah gelar rapat paripurna di Gedung Serba Guna (GSG) Kantor Gubernur, sekitar pukul 14.00 WIB.


Saat tiba di lokasi, keduanya disambut oleh Sekertaris Dewan menuju titik-titik lokasi kebakaran. Setelah melihat langsung tempat kebakaran, Ridwan mengatakan masih akan menunggu hasil Labfor Mabes Polri sebelum membangun kembali gedung dewan tersebut.


"Musibah ini sudah ditangani secara on the track, kita masih menunggu hasil Labfor hingga senin nanti," katanya disela-sela meninjau lokasi kebakaran, Selasa (16/02/2016).


Mengenai anggaran pembangunan gedung dewan, Ridwan mengatakan akan menggunakan anggaran tidak terduga, sebelum nantinya mengusulkan anggaran baru dalam APBD Perubahan.


"Tadi saya sudah berikan intruksi pada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya untuk mengandeng fakultas tehnik sipil Universitas Bengkulu agar memeriksa kondisi fisik gedung dewan. Kalau gedungnya masih kuat maka akan kita renovasi, anggarannya kita pakai dana tidak terduga. Tapi untuk pembangunan yang sempurna akan kita usulkan anggaran baru pada APBD perubaan," ucapnya.


Gubernur berharap gedung dewan bisa segera dipakai dan difungsikan kembali supaya kerja dewan bisa kembali normal seperti sedia kala. "Saya harap senin ini sudah dapat laporan soal temuan Labfor. Jadi pada bulan maret kita usahakan gedung dewan sudah berfungsi," papar Ridwan. [MS]