Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Soal Bom, Ini Pesan Jokowi

Keterangan Pers Jokowi soal Bom JakartaJAKARTA, PB - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan keterangan pers terkait kejadian peledakan bom di Sarinah, Jakarta, Kamis (14/1). Dalam pernyataannya kepada pers, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa telah mendapatkan informasi beberapa menit yang lalu mengenai kejadian ledakan dan penembakan di Jalan Thamrin, Jakarta tersebut.

Presiden Jokowi juga menyampaikan duka yang mendalam atas jatuhnya korban jiwa dalam peristiwa ini. "Kita semuanya tentu saja berduka atas jatuhnya korban dari peristiwa ini," kata Jokowi, sebagaimana dirilis Humas Setkab.

Selain itu, Presiden Jokowi juga mengecam tindakan yang mengganggu mengganggu keamanan masyarakat, mengganggu ketenangan rakyat dan menebar teror pada masyarakat. Untuk mengatasi hal ini, dia telah memerintahkan jajaran terkait untuk melakukan penangkapan.

"Saya telah perintahkan kepada Kapolri, kepada Menko Polhukam untuk kejar, tangkap! Baik yang di peristiwa maupun di yang ada di jaringan jaringan ini," tegasnya.

Lebih lanjut, ia berpesan agar seluruh masyarakat tidak takut karena adanya aksi teror itu. "Negara, bangsa dan rakyat agar tidak boleh takut, tidak boleh kalah oleh aksi teror seperti ini dan saya mengharap masyarakat tetap tenang karena semua terkendali."

Dengan adanya tragedi ini, Presiden Jokowi akhirnya memangkas kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Barat dan kembali ke Jakarta. [Gara Panitra]