Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Komunitas Ontel Bengkulu Gagas Perpustakaan Keliling

226515_103713256381857_8196332_nBENGKULU, PB - Kerano Van Benkoelen, salah satu komunitas sepeda ontel di Kota Bengkulu, yang sejatinya adalah wadah berkumpulnya pecinta sepeda ontel. Ternyata tidak sedikit kegiatan yang mereka lakukan memiliki sisi sosial dan pendidikan. Salah satunya adalah Perpustakaan Keliling.

Baca juga: Resensi Buku: Sayap-Sayap Sakinah dan Remaja Bengkulu Butuh Ruang Aktualisasi Positif

Saat ini, komunitas tersebut masih menggagas terbentuknya sebuah kegiatan Ontel Pusataka. Dimana, menurut Ketua Kerano Van Benkoelen, Agus Setiyanto, Ontel Pustaka merupakan Perpustakaan Keliling yang media transportasinya menggunakan sepeda ontel.

"Kendalanya saat ini, bukunya masih sedikit dan buku atau majalah yang tersedia edisi lama semua," ungkap Agus.

Tambahnya, yang akan menjadi sasaran dari kegiatan Ontel Pustaka adalah Panti Asuhan yang ada di Kota Bengkulu. Mereka menargetkan, 17 Agustus 2016 atau maksimal 10 November 2016, kegiatan Ontel Pustaka sudah berjalan.

"Kegiatannya kita akan keliling pakai sepeda ontel sambil membawa buku ke panti-panti kan enak. Hobinya dapat bermanfaat," paparnya.

Kerano sendiri merupakan singkatan dari Kereta Angin Kuno, Kerano van Benkoelen berdiri pada 30 Agustus 2010. Saat ini anggota komunitas ini mencapai 80 orang. Acara terakhir yang mereka laksanakan yakni melakukan pawai sepeda ontel dan seminar dalam rangka peringatan hari pahlawan 10 November 2015.

"Setiap hari-hari besar biasanya kita mengadakan acara, mohon doanya supaya ontel pustaka segera terwujud," pungkas Sekretaris Keluarga Alumni Gajah Mada ini. [Apdian Utama]