Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Yudi Darmawansyah, Dari Rakyat untuk Rakyat

123456789Yudi Darmawansyah merupakan sosok Wakil Ketua I DPRD Kota Bengkulu yang memang sudah sangat dikenal. Dia memulai karir politiknya sejak tahun 1990an. Ketika itu dirinya memulai aktif dikancah politik dan mengikuti berbagai kegiatan kemasyarakatan.

Pada tahun 1997, Yudi awalnya berikhtiar untuk bergabung bersama partai demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan ketika itu langsung dipercaya menjadi pengurus salah partai.

Yudi merupakan pria asli Bengkulu yang lahir 1 November 1971. Pada tahun 2009 juga pernah menjadi anggota DPRD Kota dari partai PDIP. Sejak itu, ia terus mendapatkan kepercayaan rakyat sebagai anggota DPRD Kota Bengkulu sebelum ia mengundurkan diri pada tahun 2012 karena alasan perbedaan politik.

Meski saat mencalonkan diri pada 2009 berada dalam nomor urut buntut, tapi Yudi justru mendulang suara terbanyak. Meski dia memilih mundur, namun Yudi tetap berbuat untuk warga kota dan masyarakat disekitarnya.

Buah manis dari perbuatan baiknya, maka Partai Gerindra yang diketuai Prabowo Subianto menerima Yudi bergabung di partai kepala garuda tersebut. Hingga akhirnya dia kembali terpanggil untuk mengabdikan diri sebagai Wakil Rakyat.

Tahun 2014 lalu dengan partai Gerindra, dia kembali dipercaya menjadi wakil masyarakat Kota. Diapun menyampaikan bahwa Partai Gerindra pula yang membuat dirinya menjadi besar dan masyarakat pula yang meridhoi langkahnya. “Saya ingin berbuat yang terbaik untuk Kota Bengkulu,” kata Yudi.

Berulang kali dia menyampaikan komitmennya maju menjadi wakil rakyat ingin menjadikan suara rakyat benar benar terwujud, dan membuat Kota Bengkulu menjadi lebih baik.

"Saya dipilih oleh masyarakat Kota Bengkulu, maka saya akan perjuangkan apa yang diinginkan masyarakat kota Bengkulu,” ucapnya berulang-ulang.

Loyalitas, dedikasi dan kemampuannya dibidang politik membuat Partai Gerindra memberikan mandat kepada dia untuk menjadi Wakil Ketua I DPRD Kota Bengkulu, hingga saat ini. [**]