Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Erna Sari Dewi, Anggun dan Tegas

123SETELAH proses rapat paripurna istimewa pengambilan sumpah atau janji pimpinan DPRD Kota Bengkulu pada Senin 15 September 2014 yang lalu, lembaga dewan kota resmi memiliki ketua seorang perempuan yang anggun dan tegas. Adalah Erna Sari Dewi, kader partai Nasional Demokrat. Erna memimpin dewan kota bersama Yudi Darmawansyah selaku Wakil Ketua I serta Teuku Zulkarnain sebagai Wakil Ketua II.

Pimpinan lembaga DPRD Kota Bengkulu saat ini sangat diharapkan seluruh masyarakat dapat memperbaiki sistem birokrasi. Meski merangkap status sebagai ibu dan istri dari seorang pengusaha ulung, namun Erna menjalankan semua tugas-tugasnya dengan baik. Diakuinya, sumbangsi pikiran dan ide cermelang dari dua wakilnya di lembaga DPRD Kota sangat membantunya dalam menjalankan peran tersebut.

Ditangan tiga pimpinan dan 32 anggota inilah diharapkan lembaga DPRD Kota bisa benar-benar menjadi lembaga pelayan rakyat, khususnya warga Kota Bengkulu yang telah memilihnya. Semua sepakat bahwa unsur pimpinan DPRD Kota saat ini masih muda, masih sangat energik dan memiliki wawasan yang banyak.

Erna, kelahiran 11 September 1974 merupakan mantan reporter dan presenter TVRI Bengkulu dikenal oleh rekan-rekannya sebagai sosok yang teliti. Lantaran memiliki latar belakang jurnalistik, ia ditunjuk sebagai Wakil Ketua Bagian Komunikasi dan Informasi. Ketika NasDem menjadi partai politik, Erna ambil bagian dengan menjadi Sekretaris Wilayah

“Saya mulai tergabung organisasi Nasional Demokrat tahun 2011, saya ditunjuk sebagai wakil ketua bagian komunikasi dan informasi. Kemudian ketika Nasdem menjadi partai, saya dipercaya menjadi Sekretaris Wilayah, saya termasuk salah seorang pendiri partai Nasdem di Bengkulu ini," kata Erna.

Kepemimpinan Erna membuktikan bahwa perempuan mampu berkiprah sama baiknya dengan laki-laki dalam panggung politik. Sebagai orang nomor dua di Kota Bengkulu, dia yakin bisa membawa perubahan dengan menciptakan kehidupan masyarakat yang lebih aman dan nyaman.

"Ini tantatangan tersendiri bagi saya, dan saya yakin bisa bekerja sama dengan baik, bersama teman-teman anggota DPRD Kota yang lain akan bersinergi dengan pemerinta kota demi kemajuan Kota Bengkulu ini. Memang politik dunia ditakuti perempuan, namun saya suka tantangan ini, dan saya akan buktikan bahwa perempuan bisa," demikian Erna. [**]