Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bawaslu: Masyarakat Perlu Aktif Laporkan Pelanggaran Pilkada

[caption id="attachment_7560" align="alignleft" width="300"]Saat Ketua Bawaslu RI, Muhammad meminta keterangan awal dari anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu terkait dinamika yang terjadi di internal Panwaslu Kabupaten Bengkulu Selatan (13/7/15) Saat Ketua Bawaslu RI, Muhammad meminta keterangan awal dari anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu terkait dinamika yang terjadi di internal Panwaslu Kabupaten Bengkulu Selatan (13/7/15)[/caption]

BENGKULU, PB - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Bengkulu meminta kepada semua lapisan masyarakat untuk aktif dalam melaporkan dugaan pelanggaran dalam Pilkada serentak 2015.


Komisioner Bawaslu Provinsi Bengkulu, Sa'adah Mardliyati mengungkapkan, masyarakat sangat berperan dalam melakukan pengawasan pemilu.


"Bawaslu hanya akan menindak pelanggaran Pilkada yang dilaporkan, untuk itu Bawaslu mengharapkan peran serta aktif masyarakat untuk mengawasi dan melaporkan bila menemukan adanya pelanggaran Pilkada," katanya kepada Pedoman Bengkulu, Sabtu (7/11).


Sa'adah menambahkan, dalam perkembangan dilapangan terkadang ada masyarakat yang menemukan adanya pelanggaran Pilkada, tapi tidak melapor ke Bawaslu dengan alasan tidak mengetahui bahwa apa yang dilakukan oleh Cakada termasuk dalam kategori Pelanggaran.


"Kegiatan Bimtek dengan Ormas dan Media massa terus dilakukan Bawaslu Provinsi Bengkulu agar bisa memberikan pemahaman tentang mekanisme pengawasan di Bawaslu. Selain itu diharapkan peran serta aktif elemen masyarakat bersama-sama Melakukan pengawasan, " sambungnya.  [MS]