Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Wakil Wali Kota Pimpin Upacara Peringatan Sumpah Pemuda

Wakil Wali Kota Patriana Sosialinda bertindak selaku inspektur upacara memperingati Hari Sumpah PemudaBENGKULU, PB - Seremoni upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke – 87 di halaman kantor Walikota Bengkulu berjalan khidmat. Kegiatan yang berlangsung pada Rabu (28/10) diikuti oleh TNI AD, TNI AL, Kepolisian, PNS dilingkup pemkot, dan Pelajar. Wakil Wali Kota Bengkulu Patriana Sosialinda didaulat menjadi Inspektur Upacara.

Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI yang dibacakan Inspektur Upacara, Pemuda diminta untuk kembali bangkit melalui revolusi mental untuk mewujudkan Indonesia hebat. Diantara kemajemukan bangsa Indonesia, Sumpah pemuda adalah momentum sejarah yang berhasil menyatukan tekad dan semangat seluruh komponen bangsa.

Saat ini pemuda dihadapkan pada era yang berbeda. Pemuda dituntut untuk mempersiapkan diri agar mampu bersaing dengan bangsa lain. Mental para pemuda harus terus dibangun agar lebih unggul, berkarakter, dan berdaya saing sehingga mempunyai nilai kompetitif dalam persaingan global.

Pembangunan kepemudaan secara berkelanjutan terus dilaksanakan melalui proses penyadaran, pemberdayaan dan pengembangan seperti yang tercantum dalam Undang Undang Nomor 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan. Revolusi mental dapat dijadikan pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju.

Para pemuda Indonesia wajib memegang teguh komitmennya untuk selalu menjaga keutuhan bangsa dan negara. Keberhasilan generasi terdahulu dalam menyatukan hati dan fikiran bangsa Indonesia harus diteruskan pemuda-pemuda pada generasi sekarang dan berikutnya. [rudra/rls/bis]