Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dua Dinas Pemerintah Kota Dirotasi



BENGKULU - Guna melakukan percepatan pembangunan, Pemerintah Kota Bengkulu menggelar rotasi pejabat, Selasa (22/9/2015).

Kedua pejabat yang dirotasi dilantik oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu, Marjon, di Gedung Serba Guna Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bengkulu.

Kedua pejabat tersebut adalah Fitriani AP yang semula menjabat sebagai Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Bengkulu dilantik sebagai Kepala Bappeda Kota Bengkulu yang baru. Sementara Kepala Bappeda Kota Bengkulu yang lama, Bintoro Djojo, dilantik sebagai Kepala BLH Kota Bengkulu yang baru.

"Ini murni untuk penyegaran dan percepatan pembangunan. Komptensi keduanya sudah sama-sama teruji. Rotasi keduanya sangat dibutuhkan dalam situasi sekarang," kata Marjon.

Marjon menjelaskan, rotasi atau pun mutasi pejabat bisa saja dilaksanakan kembali pada hari-hari berikutnya.

"Karena pemerintahan ini dinamis. Ia selalu berkembang sesuai kebutuhan kita," ujarnya.

Disisi lain, setelah dilaksanakannya rotasi ini, sejumlah pejabat diwajibkan untuk mengikuti kegiatan uji kompetensi.

"Tidak hanya bagi pejabat Eselon II, namun juga untuk pejabat Eselon III dan IV," ucap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bengkulu, M Husni.

Husni menjelaskan, bilamana dalam ujian tersebut pejabat yang bersangkutan dinilai kurang berkualitas, maka dia bisa masuk dalam bursa mutasi.

"Jadi landasan mutasi yang kita lakukan ini adalah berbasis kinerja dan kompetensi, bukan karena unsur-unsur lain," demikian Husni. [Andry]