Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Penetapan Cabup Lebong Melalui Survey, Partai Golkar Siapkan Kader Ini Sebagai Cawabup

Ketua DPD II Golkar Lebong, Lovi Irawan SH

PedomanBengkulu.com, Lebong
Partai Golkar punya cara tersendiri melihat kans politik kandidiat calon kepala daerah yang akan diusung dalam Pilkada serentak 2024. Bahkan dalam penetapan siapa kandidat yang akan diusung melalui mekanisme survey. Bahkan saat ini DPD II Partai Golkar Kabupaten Lebong menggandeng Lembaga Survey Pusdeham sedang melaksanakan survey tiga nama kandidat, meliputi Kopli Ansori, Azhari dan Romio Parnandes.

Mekanisme survei ini bagian dari proses penjaringan yang dilakukan partai berlambang pohon beringin ini untuk menentukan bakal calon Bupati Lebong, berdasarkan elektoral dan popularitas kandidat yang diinginkan masyarakat, melalui survey independen dari tim survey Pusdeham. Hal tersebut disampaikan Ketua DPD II Golkar Lebong Lovi Irawan kepada PedomanBengkulu.com Rabu (15/05/2024) siang.

"Untuk Provinsi Bengkulu termasuk Kabupaten Lebong, kita bekerjasama dengan Lembaga Survey Pusdeham dan sekarang survey sudah berjalan," ungkap Lovi.

Terkait informasi bahwa Partai Golkar menyiapkan kader terbaik, untuk mendampingi kandidat yang nantinya diusung pada Pilkada Lebong 2024. Lovi menegaskan bahwa hal tersebut memang sesuai dengan arahan DPP dan DPD I, masing-masing DPD II menyiapkan kader internal sebagai Cawabup untuk mendampingi Cabup yang bakal diusung Partai Golkar.

"Arahan DPP dan DPD I, kita harus menyiapkan kader internal Golkar untuk maju di Pilkada Lebong, kalau bukan sebagai Cabup maka harus menyiapkan Cawabup," singkat Lovi.

Kepastian nama siapa kader internal Partai Golkar yang sudah disiapkan sebagai Bakal Cawabup Lebong, dibenarkan dan disampaikan dengan gamblang oleh Wakil Ketua DPD II Golkar Lebong Ropi Elyan Joni. Dikatakan Ropi, bahwa untuk kader Partai Golkar sendiri sudah disiapkan adalah Ketua DPD II Golkar Lebong Lovi Irawan. 

"Untuk nama kader Partai Golkar yang disiapkan adalah Ketua DPD II Golkar Lebong Lovi Irawan, sebagai Bakal Cawabup Lebong untuk mendampingi kandidat Cabup Lebong yang nantinya diusung Partai Golkar. Seluruh kader Partai Golkar Kabupaten Lebong solid mendukung dan siap mengawal semua tahapan Pilkada Lebong," pungkas Ropi.[spy]