Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Calon Peserta Magang ke Jepang Diminta Persiapkan Diri Ikut Seleksi

PedomanBengkulu.com, Bengkulu -
Sebanyak 286 peserta yang sudah mendaftar dalam program magang ke Jepang di Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu. Diminta untuk mempersiapkan diri mengikuti tes seleksi, yang akan digelar pada 27 - 30 Mei 2024 di Hotel Adeva Kota Bengkulu. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu, Dr. E. H. Syarifudin, M.Si kepada PedomanBengkulu.com Kamis (23/05/2024).

"Mereka yang sudah terdaftar diminta mempersiapkan diri mengikuti seleksi lanjutan tingkat Provinsi Bengkulu. Program ini juga merupakan hasil kerja sama antara IM Japan, Kemenaker RI dan Pemprov Bengkulu," ungkap Syarifudin.

Dikatakan Syarifudin, seluruh calon peserta magang yang sudah mendaftar secara online, sebelum tahapan tes seleksi harus sudah menyerahkan persyaratan secara fisik, untuk diverifikasi ke Kantor Disnakertrans Provinsi.

"Adapun tes bagi calon peserta magang ke Jepang ini, meliputi tes matematika, tes Fisik dan tes Samapta atau Kedisiplinan. Bagi mereka yang dinyatakan lulus tingkat provinsi, maka akan mengikuti kursus Bahasa Jepang. Selanjutnya akan mengikuti tes setiap wilayah regional yang digelar pihak Kementerian," bebernya.

Dilanjutkan Syarifudin, Pemprov Bengkulu melalui Disnakertrans selalu berupaya meningkatkan jumlah peserta ke Jepang, karena pemerintah Jepang sangat membutuhkan tenaga kerja yang potensial. Selain kebutuhan tenaga kerja yang sangat tinggi, tujuan pemagangan Jepang ini dapat menekan angka pengangguran yang ada di Provinsi Bengkulu. 

"Selain tujuannya untuk menekan angka pengangguran, kita berharap seluruh peserta dari Provinsi Bengkulu ini, bisa lulus seleksi dan memenuhi kebutuhan pasar kerja melalui program magang ke Jepang," pungkasnya.[spy]