Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Seleksi Perangkat Desa Puding : Berjalan Terbuka, Nilai Langsung Diumumkan

Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Selatan - Seleksi perangkat desa yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Puding Kecamatan Pino Kabupaten Bengkulu Selatan berjalan lancar dan tertib.

Total sebanyak empat orang mengikuti proses seleksi tes tertulis dan tes komputer perangkat desa setempat, tes tertulis berlangsung di Balai Desa Puding, Selasa (05/03/2024).

Empat peserta itu, mendaftar untuk mengisi kekosongan formasi Kaur Kesejahteraan Rakyat. Yang mana, saat ini Kaur Kesra Desa Puding mengalami kekosongan karena perangkat desa sebelumnya mengundurkan diri.

Pantauan Pedomanbengkulu.com di lokasi, tes tertulis berjalan kondusif, para panitia, tim seleksi, Kepala Desa Puding, Bhabinkamtias, Camat Pino, Inspektorat dan Dinas PMD ikut hadir menyaksikan pelaksanaan tes perangkat desa.

Peserta pun mengikuti tahapan demi tahapan tes tertulis perangkat desa dengan seksama dan tertib.

Kepala Desa Puding, Yayan berharap siapapun calon perangkat desa yang jadi, merupakan putra / putri terbaik yg mempunyai kapasitas dan kompetensi. Kades memastikan, proses tes perangkat desa berjalan dengan transparan.  Bahkan setiap tahapan tes pun bisa disaksikan secara langsung oleh masyarakat

Kades berpesan, kepada seluruh peserta agar bisa menerima apapun hasil tes. Kepapada nanti yang terpilih, Kades berpesan agar tidak sombong dan jumawa. Pun juga kepada yang belum berhasil, agar berlapang dada dan tetap semangat. Karena banyak cara dan jalan lain untuk bersama-sama membangun desa.

"Siapapun yang terpilih, agar nantinya bisa bekerja dengan sebaik-baiknya, membantu Pemerintah Desa Puding dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya," ujar Yayan saat menyampaikan sambutan pembukaan tes perangkat desa.

Berdasarkan hasil tes tertulis, berikut ini nilai masing-masing peserta calon perangkat desa Puding

1. Ghita Putri Dinanti, Nilai 95

2. Debby Karunia Putra, Nilai 27

3. Maman Haryanto, Nilai 43

4. Elsi Aprilia Jemita, Nilai 24

Proses pemeriksaan lembar jawaban berjalan dengan terbuka, bahkan peserta pun ikut melakukan pemeriksaan lembar jawaban. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kecurigaan dari peserta dan pihak lain.

Tahapan selanjutnya, menurut Kades, Timsel akan menyampaikan dua nama dengan peraih nilai tertinggi ke Kecamatan Pino, untuk mendapatkan rekomendasi pengangkatan perangkat desa dari Bupati Bengkulu Selatan.

Bagi masyarakat yang ingin tahu banyak dan melihat setiap proses dan tahapan tes Perangkat Desa Puding, dari proses acar pembukaan, tes tertulis, tes komputer dan penilaian jawaban hingga acara penutupan bisa ditonton melalui link youtube di bawah ini :  https://youtu.be/QPqDvX4Y69s?si=hjHR_g-zamH0yF9Q

"Alhamdulillah proses seleksi berjalan lancar dan terbuka, dan hari ini juga Timsel langsung diumumkan perolehan nilai peserta. Alhamdulillah jugga seluruh peserta menerima semua tahapan proses seleksi ini dengan lapang dada," demikian Kades. (PARIWARA)