Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dikukuhkan Wagub Rosjonsyah, Zamhari Diminta Meningkatkan dan Melanjutkan Program Kerja

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Bertempat di Ruang Pola Provinsi Bengkulu, Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah mengukuhkan Zamhari, S.H., M.H sebagai Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu, Kamis (14/3).

Sebelumnya, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu ini telah dilantik langsung oleh Kepala BKKBN Dr. Hasto Wardoyo di Jakarta pada 29 Februari 2024.

Dalam sambutannya Deputi Bidang KS-PK BKKBN, Nopian Andusti berharap Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu yang baru dapat meneruskan dan meningkatkan pencapaian dan keberhasilan yang sudah dicapai dalam upaya menyukseskan program bangga kencana dan menurunkan prevalensi stunting. 

"Selamat bertugas kepada Bapak Zamhari sebagai kepala perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu. Saya berharap Bapak bisa mengemban amanah dengan baik dan melaksanakan sinergitas pelaksanaan program bangga kencana dan percepatan penurunan stunting bersama lintas sektor dan mitra kerja di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Kabupaten/Kota, sehingga sasaran kinerja program dapat tercapai secara optimal dan bersama-sama mengawal percepatan penurunan stunting di Bengkulu ini," ujar Novian Andusti.

Sementara itu, usai pengukuhan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu Zamhari mengaku dirinya akan berupaya untuk memberikan yang terbaik. Sejumlah program-program prioritas akan dijalankan dengan baik, diantaranya bangga kencana. 

"100 hari kedepan, kerjanya akan fokus pada pelaksanaan percepatan penurunan stunting sehingga dapat mengejar target nasional maupun provinsi," ungkap Zamhari.

Berdasarkan target provinsi tahun 2024 prevalensi stunting sebesar 12,55 persen. Sehingga nantinya dapat mendukung sasaran nasional sebesar 14 persen pada 2024 tahun ini.

"Untuk menyasar target tersebut, kita akan bersinergi bersama sejumlah mitra kerja hingga tingkat kabupaten. Di tingkat desa dengan melibatkan sejumlah PLKB dan PKB di Bengkulu," tutupnya.[KC06]