Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Astranauts 2024: Mencari Inovasi Bidang Teknologi Digital, Untuk Hari Ini dan Masa Depan Indonesia

PedomanBengkulu.com, Jakarta - Astra kembali membuka kompetisi inovasi digital dan konferensi teknologi untuk startup dan mahasiswa melalui Astranauts 2024, yang bertujuan untuk mencari solusi inovatif dalam memperkuat ekosistem digital dan teknologi di Indonesia. Pada pelaksanaan tahun ketiga ini, Astranauts 2024 membawa tema “Technology Innovation for Today and The Future of Indonesia.”

Astranauts 2024 mengompetisikan delapan topik utama, yaitu Smart Automotive & Manufacturing, Smart Financial Services, Smart Mining & Energy, Smart Agriculture, Smart Mobility & Logistics, Smart Infrastructure & Property, Smart Technology, hingga Smart Healthcare. Pendaftaran dibuka mulai 14 Maret hingga 28 April 2024 melalui situs www.astradigital.id/astranauts.

"Astranauts 2024 menantikan solusi inovatif di bidang digital dan teknologi yang berkelanjutan, baik secara bisnis maupun lingkungan untuk dikompetisikan. Dengan harapan dapat mendorong ide para peserta untuk menghadirkan solusi terbaik dalam memperkuat ekosistem digital dan teknologi yang bermanfaat bagi banyak orang untuk hari ini dan masa depan Indonesia," ujar Chief of Group Digital Strategy Astra Paul Soegianto.

Kompetisi Astranauts 2024 terbuka bagi startup dan mahasiswa. Adapun kriteria untuk peserta startup harus sudah memiliki Minimum Viable Product (MVP) dan Product Traction. Sedangkan, peserta dari kalangan mahasiswa harus berstatus aktif dengan jenjang diploma (D3/D4), sarjana, atau magister.

Peserta kompetisi Astranauts 2024 dapat mengikuti jalur Innovation Competition atau Business Challenge. Pada jalur Innovation Competition, peserta dapat mengirimkan ide, produk yang sudah ada, ataupun mengusulkan ide-ide inovatif baru sesuai dengan topik yang dikompetisikan. Pada jalur Business Challenge, peserta diharapkan memberikan solusi terbaik terhadap kasus nyata yang disediakan oleh Astra.

Para pemenang Astranauts 2024 akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai senilai total ratusan juta rupiah, kesempatan untuk berkolaborasi dengan Grup Astra, mentorship eksklusif dari para pakar dan pemimpin industri, serta kesempatan untuk bertemu dan pitching ke venture capital partners Astranauts 2024.

Astranauts 2024 akan menggelar Technology Conference, berupa sesi diskusi berbagai topik terkini dalam dunia digital dan teknologi dari para pakar dan pemimpin industri. Sesi konferensi akan diselenggarakan pada 6 Juni 2024. Acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang Astranauts 2024 pada 7 Juni 2024 di acara Demo Day.

Astranauts 2024 turut melibatkan beberapa perusahaan dalam Grup Astra yaitu PAMA dan Astra Graphia Information Technology (AGIT), serta bermitra dengan Amazon Web Services (AWS), Google Cloud Indonesia x Data Labs, Angel Investment Network Indonesia (ANGIN), Block71, Endeavor, Google for Startups, Habibie Innovation Incubator, Impact Hub, KUMPUL.ID, Lestari, Plug and Play, Gerakan 1000 Startup Digital, Startup Studio Indonesia, SISTEM dan Telkomsel Ventures.

Semangat Astra dalam memperkuat ekosistem digital dan teknologi untuk hari ini dan masa depan Indonesia sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia.[Rls]