Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Musrenbangcam Didominasi Usulan Pembangunan Fisik, Ini Kata Wabup Fahrurrozi

PedomanBengkulu.com, Lebong - Bertempat di halaman Kantor Camat Lebong Sakti, Selasa (06/2/2024) pagi, berlangsung kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat Kecamatan (Musrenbangcam) tingkat Kecamatan Lebong Sakti dan Kecamatan Lebong Tengah. Acara yang bertemakan "melalui Musrenbangcam kita tingkatkan Pembangunan pembangunan sektor-sektor unggulan desa dan kelurahan, untuk menunjang pembangunan daerah menuju Lebong bahagia dan sejahtera",  dibuka langsung oleh Wakil Bupati Lebong Fahrurrozi. 

Hadir juga jajaran Bappeda Lebong dipimpin langsung Kepala Bappeda Lebong Zulhendri, unsur Tripika Lebong Sakti, sejumlah kepala dan perwakilan OPD, jajaran Pemerintah Kecamatan Lebong Sakti, Kecamatan Lebong Tengah beserta Kades dan Pjs Kades serta Ketua BPD dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Lebong Sakti dan Lebong Tengah.

Dari sejumlah usulan yang disampaikan Desa dan kelurahan yang dibacakan Camat Lebong Sakti Sabirin dan Camat Lebong Tengah Indra Istiawan, hampir keseluruhan masih berupa usulan pembangunan fisik. Meliputi pembangunan Beronjong, Pelapis tebing, Pembangunan Kantor Desa, Irigasi, peningkatan Jalan Usaha tani dan Hotmix jalan lingkungan. Termasuk juga usulan pagar dan gedung dari sejumlah sekolah-sekolah. 

Dibincangi awak media usai acara Musrenbangcam, Wabup Fahrurrozi mengatakan, seharusnya usulan dari desa dan kelurahan dalam momentum Musrenbangcam yang masih didominasi usulan infrastruktur fisik, dirinya berharap dari desa dan kelurahan juga ada usulan untuk bidang peningkatan sumber daya manusia (SDM).

"Mayoritas yang diusulkan masyarakat adalah fasilitas umum yang masuk bidang DPUPRHub, Disperkan dan Disdikbud.
Kalau bisa diusulkan bidang-bidang lain, seperti bidang Sosial, Perindagkop dan Kesra terutama pada peningkatan SDM masyarakat," sampai Fahrurrozi.
 
Dalam kesempatan itu juga, Wabup Fahrurrozi berharap agar jika usulan untuk peningkatan SDM baik itu pelatihan maupun pembinaan tersebut dapat disusul sebelum digelarnya Musrenbangkab pada bulan Maret 2024 mendatang.

"Jadi kita bukan hanya membangun fisik saja, tetapi kita juga harus membangun SDM-nya juga.
Agar usulan fisik dan peningkatan SDM ini bisa difokuskan oleh Bappeda dalam penyusunan Renja APBD kedepannya," tukasnya.[spy]