Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dewan Ingatkan Pemprov Terkait Realisasi Bantuan Tabung LPG

PedomanBengkulu.com - Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Sosial telah meluncurkan program penyaluran bantuan tabung gas bersubsidi (LPG 3Kg) secara gratis kepada 1.000 Keluarga Penerima Manfaat.

Iskandar Z.O, Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu, menyatakan bahwa penyaluran LPG 3Kg berserta isinya telah dilakukan di 9 Kabupaten dan 1 Kota dengan alokasi masing-masing wilayah sebanyak 100 tabung.

“Kegiatan pembagian LPG gratis ini telah kita luncurkan di Kabupaten Kepahiang, dan masyarakat merespon dengan penuh terima kasih karena ini merupakan kebutuhan utama saat ini. Program ini akan terus kita lanjutkan di 9 kabupaten dan kota lainnya,” ungkap Iskandar Z.O, Sabtu (17/2/2024).

Sementara Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi, S.P, menekankan pentingnya pengawasan dari pihak Dinas Sosial terhadap realisasi bantuan 500 tabung LPG 3 kg, terutama mengingat adanya tahun politik yang dapat memicu penyalahgunaan.

“Realisasi ini perlu diawasi dengan ketat. Kami menekankan agar bantuan ini tepat sasaran dan tidak disalahgunakan. Masyarakat juga diminta untuk berperan aktif dan melaporkan apabila ada penyaluran bantuan yang tidak sesuai sasaran,” ujar Jonaidi.

Lanjut Jonaidi, memastikan bahwa bantuan ini benar-benar diterima oleh masyarakat yang membutuhkan. Sehingga program bantuan LPG ini dapat memberikan manfaat bagi yang membutuhkan.