Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pemerintah Kabupaten Mukomuko Ingatkan Masyarakat Waspada Terhadap Curah Hujan

Pedomanbengkau.com-Mukomuko Untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam akibat cuaca ekstrim, Bupati Mukomuko H. Sapuan, S.E., MM, Ak, Melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Dr Abdiyanto SH.M.SI mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu waspada.Senin (15/01/2024).

Dikarenakan Intensitas curah hujan yang cukup tinggi yang terjadi di wilayah Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu beberapa hari belakangan ini.ia berharap kepada masyarakat untuk tetap waspada, khususnya bagi warga yang tinggal di daerah pegunungan, karena cuaca ekstrem dapat menimbulkan bencana alam seperti pohon tumbang, longsor,Serta banjir.," ujar  Dr Abdiyanto SH.M.SI.C.L.A.

''Sekretaris Daerah Menambahkan Langkah-langkah antisipasi itu di antaranya mengadakan koordinasi dengan kepala desa atau kelurahan serta instansi terkait guna antisipasi penanganan bencana. Mengadakan mitigasi struktural serta gerakan bersih-bersih sungai atau saluran irigasi guna mengurangi dampak bencana banjir. Selain itu juga melakukan identifikasi tanggul kritis, lahan rawan longsor lalu menyampaikan kepada instansi terkait. 

”Kami imbau masyarakat untuk melakukan kegiatan pengurangan risiko bencana dengan memangkas dahan pohon yang berdekatan dengan rumah atau jalan. Menutup rekahan di tanah yang berpotensi longsor serta melakukan pengecekan rangka rumah, jika ada yang lapuk, segera diganti,” tutupnya. [AM]