Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Libatkan Praktisi Lembaga Dakwah, Prodi MD UINFAS Bengkulu Gelar Review Kurikulum Bersama

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Dalam rangka menghasilkan dan merekonstruksi ulang bidang kajian kurikulum agar sesuai dengan kebutuhan capaian pembelajaran program studi, Prodi Manajemen Dakwah (MD) UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu melakukan Review Kurikulum dengan melibatkan Praktisi Lembaga Dakwah yang ada di Lingkup Provinsi Bengkulu.

Koordinator Program Studi (Koprodi) Manajemen Dakwah, Ihsan Rahmat, mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan review kurikulum, Tim Unit Pengembangan Akademik dan Pengelola Program Studi dapat memperoleh gambaran seperti kebutuhan lapangan Lembaga dakwah dan filantropi Islam di Provinsi Bengkulu, mengetahui bagaimana merekonstruksi ulang bidang kajian agar sesuai dengan kebutuhan capaian pembelajaran serta mendukung perwujudan profil lulusan yang telah ditetapkan program studi: praktisi Lembaga dakwah.

“MD secara berkala melakukan perbaikan-perbaikan kurikulum, perubahan kurikulum dapat dilihat sebagai kesempatan dan upaya untuk memperoleh dan mengembangkan keunggulan kompetitif. Maka kegiatan review kurikulum ini diadakan agar kami semua mendapatkan gambaran real apa yang dihadapi teman-teman di Lembaga sana,” jelas Ihsan.

Sementara itu, Joni Afriansyah, M.I.Kom selaku Direktur Darul Armina dalam penyampaiannya menyinggung skill pekerja baru yang masih minim pengetahuan digital, propaganda di media sosial, kemampuan berbicara di depan kamera. Hal ini sangat dibutuhkan oleh lembaga amal karena basis dananya berasal dari kantong umat. 

Dikesempatan yang sama, Syarif el-Arif mewakili Pimpinan Baituz Zakat menyarankan penguatan dari sisi manajemen program fundraising. Ia menilai mahasiswa yang biasa magang ditempatnya tidak mampu memberikan ide-ide baru untuk fundraising dan pengembangan lembaga dakwah.[ADV]