Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pemdes Nangai Tayau I Tuntaskan Penyaluran BLT Tahun 2023

PedomanBengkulu.com, Lebong - 
Pemerintah Desa Nangai Tayau I tuntaskan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2023. Bertempat di Kantor Desa Nangai Tayau I Kecamatan Amen Kabupaten Lebong, Rabu (6/12/2023) sebanyak 38 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima pencairan tiga bulan terakhir sebesar Rp 900 ribu. Acara yang digelar di Balai Desa Nangai Tayau I dihadiri Perangkat Desa, BPD, Sekcam Amen dan Babinkamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut, Penjabat Kades Nangai Tayau I Ade Dopiyo S.M menyebutkan, dengan penyaluran BLT DD untuk tahun 2023 itu berdasarkan hasil Musdes awal tahun lalu, dalam penetapan kelayakan KPM penerima BLT didesanya. KPM penerima ini sesuai kriteria yang ditetapkan pemerintah meliputi kelurga miskin ektrim, mempunyai penyakit menahun, janda lansia dan disabilitas, yang ditetapkan Musdes awal tahun lalu.

"Hari ini penyaluran BLT DD triwulan terakhir tahun 2023. Mudah-mudahan KPM penerima dapat memanfaatkan uangnya untuk kebutuhan keluarganya,"
ungkap Ade Dopiyo Rabu (7/12/2023) sore.

Dikatakan Ade Dopiyo, setelah penyaluran BLT dalam tahap 3 DD, pihaknya masih melaksanakan kegiatan fisik, yakni lanjutan pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) dan kegiatan pemberdayaan desa lainnya.

"Alhamdulillah kita dapat dana tambahan DD sebesar Rp 120 Juta, ini akan digunakan untuk lanjutan pembangunan JUT dan kegiatan pemberdayaan dari dampak El Nino," pungkasnya.[spy]