Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

KPU Bengkulu Selatan Gelar Sosialisasi Pemilu 2024 Bagi Kelompok Agama di Pasar Manna

PedomanBengkulu.com, Bengkulu Selatan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih pada Segmen Kelompok Agama di Kecamatan Pasar Manna dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Senin (11/12/2023).

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh KPU Bengkulu Selatan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas partisipasi serta literasi politik para pemilih dalam proses demokrasi Pemilu Serentak Tahun 2024.

Adapun peserta sosialisasi berasal dari tokoh agama, majelis taklim, pengurus rumah ibadah dan organisasi keagamaan seperti Aisyiyah dan Fatayat.

Dihadapan peserta sosialisasi, Ketua KPU Bengkulu Selatan, Muhammad Arif Luthfi didampingi Anggota KPU Bengkulu Selatan Aldi Akbar dan Sekretris KPU Bengkulu Selatan Sipto Riusman, mengatakan bahwa pemilih yang cerdas dan rasional akan mempengaruhi kualitas penyelenggaraan Pemilu, para pemimpin dan wakil rakyat yang terpilih.

Adapun materi sosialisasi yang disampaikan diantaranya tentang teknis tata cara pencoblosan, kertas suara, Daftar Pemilih Tambahan dan lain sebagainya.

KPU juga mengingatkan kepada masyarakat agar mendatangi TPS dan menggunakan hak suara pada Pemilu Serentak 14 Februari 2024 mendatang.

"Jangan Golput, mari gunakan hak suara, pilih calon yang terbaik, lihat program dan visi misinya. Jadilah pemilih yang cerdas, jadilah pemilih intelektual bukan pemilih yang transaksional," tegas Arif Luthfi.

Ditambahkan Anggota KPU Bengkulu Selatan, Aldi Akbar berharap para peserta yang merupakan Tokoh Agama dapat menyampaikan pengetahuan tentan kepemiluan dan perilaku pemilih cerdas kepada lingkungan dan jemaahnya.

"Kami berharap, apa yang kita bahasa di kegiatan sosialisasi tidak berhenti di sini saja. Tapi Bapak Ibu sekalian dapat menyampaikannya kepada masyarakat, jemaah dan teman-teman di lingkungannya," jelas Aldi Akbar.

Tidak hanya di Segmen Keagamaan di Kecamatan Pasar Manna saja, namun acara sosialisasi ini akan berlanjut di seluruh kecamatan se Kabupaten Bengkulu Selatan, dengan segmen peserta yang berbeda-beda.

"Kebetulan saja di Kecamatan Pasar Manna pesertanya Kelompok agama. Di kecamatan lain kita juga menyasar peserta lain. Seperti komunitas, pemilih perempuan, kelompok marginal, penyandang disabilitas, pemilih pemula dan netizen/warga internet.

Sosialisasi yang digelar di Aula Sekretariat PPK Kecamatan Pasar ini juga dihadiri unsur Pemerintahan Kecamatan Pasar Manna, KUA Pasar Manna, Puskesmas, Perwakilan Rutan Manna, Kantor Kementerian Agama Bengkulu Selatan dan Panwascam Pasar Manna. (Pariwara)