Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pemdes Sungai Lisai Bangun Beronjong Jaringan Irigasi


PedomanBengkulu.com, Lebong - Pemerintah Desa Sungai Lisai dibawah kepemimpinan Penjabat Kepala Desa Deswen Tanjung, tahun 2023 melaksanakan pembangunan Beronjong sepanjang 60 meter. Dimana pembangunan beronjong sebagai bendungan saluran irigasi, untuk mengairi persawahan yang ada di Desa Sunga Lisai Kecamatan Pinang Belapis Kabaupaten Lebong.

Dikatakan Deswen Tanjung, sejak dilantik Bupati Lebong Kopli Ansori, dirinya langsung melaksanakan musyawarah desa dan didapati usulan warga, salah satunya membangun Beronjong sebagai pelapis sungai, juga sebagai bendungan untuk mendapatkan aliran irigasi yang cukup bagi masyarakat petani setempat.

"Salah satu usulan warga saat itu membangun Beronjong, yang berfungsi sebagai bendungan sekaligus hulu sumber air irigasi," ungkap Deswen Tanjung.

Ditambahkan Deswen, setelah realisasi pembangunan beronjong, pihaknya juga sudah mendampingi tim Monitoring dan evaluasi (Monev), baik itu dari Pemerintah Kecamatan Pinang Belapis maupun Tim Pendampingan Hukum dari Kejari Lebong.

"Alhamdulillah selesai pembangunannya, lokasi Beronjong ini juga sudah di Monev tim Kecamatan dan tim Datun Kejari Lebong. Harapannya, apa yang sudah dibangun memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat Desa Sungai Lisai," pungkasnya.[spy]