Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kunker ke Benteng, Gubernur Rohidin Serahkan Alsintan, Alat Kesenian dan Bedah Rumah

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Gubernur Rohidin Mersyah menyerahkan bantuan alat mesin pertanian berupa handsprayer dan cultivator kepada 17 kelompok tani di kabupaten Bengkulu Tengah bertempat di Desa Nakau, Minggu (12/11). 

Selain Alsintan, turut diserahkan bantuan alat kesenian berupa 15 Set Rabbana dan 30 set Redap. 

Turut hadir pada kegiatan ini Penjabat Bupati Bengkulu Tengah Heriyandi Roni, anggota DPRD Provinsi Bengkulu Sujono, dan Kepala OPD terkait di Lingkungan Pemprov Bengkulu. 

Disampaikan Gubernur Rohidin bantuan ini merupakan program prioritas pemerintah provinsi yang diserahkan atas usul anggota DPRD yang menyuarakan kepentingan dan kebutuhan masyarakat daerah pemilihannya. 

Bantuan Alsintan diharapkan dapat meningkatkan hasil pertanian yang bermuara pada peningkatan perekonomian dan kesejahteraan petani serta keluarga. 

Pada kesempatan ini, Gubernur Rohidin Mersyah juga menyerahkan bantuan bedah rumah untuk 10 rumah tidak layak huni di Kabupaten Bengkulu Tengah berkolaborasi dengan Baznas dan dinas terkait. 

Dijelaskannya, bantuan rumah tidak layak huni diutamakan untuk yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan, janda miskin, kepala keluarga sakit sakitan atau anak yatim. 

"Maka pada waktu verifikasi kita prioritaskan yang kondisinya seperti itu. Kita punya tanggung jawab sosial untuk dibangun bersama-sama. Semoga berjalan lancar dan rumah ini menjadi berkah untuk keluarga," tutur Gubernur Rohidin usai peletakan batu pertama pembangunan bedah rumah. 

Kuato, salah seorang warga desa Nakau penerima bantuan Bedah Rumah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Gubernur Bengkulu atas bantuan yang diberikan. 

Dirinya senang rumah yang telah ditempatinya bersama keluarga selama 15 tahun yang saat ini masih berdinding kayu dan berlantai tanah akan dibangun menjadi layak huni. 

"Terima kasih pak gubernur. alhamdulillah saya merasa bersyukur atas bantuannya," ujar Kuato. [rls]