Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Ketua TP PKK Mukomuko Hj Tengku Nurliyana Habsjah Ajak Anak sekolah Makan Ikan Sejak Dini

PedomanBengkulu, Mukomuko - Tim Penggerak PKK Kabupaten dan Dharma Wanita Persatuan melalui dinas perikanan menggelar sosialisasi gemar makan ikan di sekolah - sekolah salah satunya di  SDN 08 Kota Mukomuko, Desa Selagan Jaya,  pada Senin, (13/11/2023).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk anak sekolah Konsumsi Ikan sejak dini yang dimonitor bersama  Ketua TP PKK Kabupaten Mukomuko, Hj. Tengku Nurliyana Habsjah Sapuan, SE., M.Pd dan Kepala Dinas Perikanan Mukomuko, Eddy Aprianto, SP.

sosialisasi gemar makan ikan ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Ikan Nasional Tahun 2023 ini, yang jatuhnya pada tanggal 21 November mendatang. Untuk kali ini, kita mengusung tema melalui kegiatan kampanye makan ikan mari kita tingkatkan konsumsi ikan untuk mencegah stunting anak sejak dini,’’ kata Ketua TP PKK Kabupaten, Hj. Tengku Nurliyana Habjah Sapuan.  

Kampanye makan ikan ini bagian mengedukasi anak-anak usia dini agar mereka mengetahui dan memahami kandungan gizi yang terdapat pada ikan. Dikatakan Tengku Nurliyana, dengan mengonsumsi ikan sejak dini, memberikan manfaat yang luar biasa terhadap perkembangan anak. Mengonsumsi ikan dapat meningkatkan kecerdasan anak, menjadikan sehat dan kuat.

"Ikan merupakan protein hewani yang mana sangat baik dikonsumsi oleh seluruh masyarakat. Karena kita tinggal di daerah pesisir, ikan mudah didapatkan, harusnya lebih banyak lagi mengonsumsi ikan. Maka dari itu, melalui sosialisasi ini, bagian dari mengedukasi anak-anak kita untuk gemar makan ikan,’’tutupnya. (ADV)