Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

DPRD Lebong Dorong Atlet Berprestasi di Ajang POPKAB 2023

Tampak Ketua DPRD Lebong Carles Ronsen saat mencoba olahraga tradisional cabang Ketapel

PedomanBengkulu.com, Lebong -
Menghadiri acara pembukaan Pekan Olahraga Pelajar tingkat Kabupaten (POPKAB) Lebong 2023, Ketua DPRD Lebong Carles Ronsen mewakili lembaga menyampaikan ucapan dukungan anggota legislatif kepada seluruh atlet untuk mengukir prestasi. Hal tersebut disampaikan Carles Ronsen, disela acara pembukaan sekaligus ikut serta melaunching kegiatan sejumlah cabang olahraga yang dipertandingkan dalam ajang POPKAB Lebong 2023.

"Atasnama lembaga DPRD Lebong, saya menyampaikan selamat bertanding dan mendorong putra-putri Kabupaten Lebong untuk mengukir prestasi di semua cabang olahraga," ungkap Carles Ronsen, Senin (6/11/2023) siang.

Ditambahkan Carles, pelaksanaan POPKAB Lebong 2023, sejatinya bisa dimanfaatkan oleh putra-putri Kabupaten Lebong, sebagai ajang pembuktian diri dalam prestasi sebagaimana pelatihan yang selama ini dilakukan para atlet disetiap cabang olahraga.

"Kita harapkan ajang POPKAB Lebong tahun ini, dapat melahirkan atlet-atlet yang bisa didorong untuk mengejar prestasi ditingkat lebih tinggi, dan bisa bersaing ditingkat provinsi," harapnya.

Untuk diketahui, POPKAB Lebong tahun 2023 mempertandingkan sebanyak 9 cabang olahraga. Meliputi Sepak Bola, Sepak Takraw, Bola Volly, Basket, Pencak Silat, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Tenis Lapangan dan Atletik. Diikuti sebanyak 347 atlet yang berasal dari 11 SMA sederajat yang ada di Kabupaten Lebong. Selain atlet tingkat SMA, POPKAB juga diikuti sebanyak 421 atlet tingkat SMP.

Selanjutnya POPKAB tahun ini juga terdapat cabang olahraga tradisional, diantaranya Engrang, Ketapel, Panahan, dan Lari Balok. Cabang olahraga tradisional tersebut hanya akan diikuti sebanyak 92 atlet yang berasal dari 14 sekolah tingkat SMP dan SMA.[spy]