Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Ronaldo Pimpin Lapas Curup, Diberi Target Tahun Depan Raih WBK

PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong- Pimpinan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Curup kembali berganti. Pejabat baru yang ditunjuk oleh Kemenkumham RI yakni  Ronaldo Devinci Talesa, A.Md.IP, S.H, M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kalapas Banyuasin Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan.Sedangkan Kalapas lama Bambang Wijanarko, A.md.IP, S.H, M.H dipindah tugaskan menjadi Kalapas Kelas IIA Magelang Kantor Kemenkumham Jawa Tengah.Sertijab Pejabat lama kepada Kalapas baru dilaksanakan di  di Gedung Olahraga Lapas Kelas IIA Curup pada Kamis (19/10/2023) pukul 10.00 wib.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bengkulu Teguh Teguh Wibowo Bc.Ip, SH, M.Si yang hadir dalam Sertijab tersebut menyampaikan agar Lapas Kelas IIA Curup tahun 2024 dapat meraih Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta menjalankan amanat Direktur Jenderal Pemasyarakatan,  yakni 3 + 1 menuju Pemasyarakatan Maju dan Back to Basics.

" Semua yang sudah baik selama kepemimpinan kalapas yang lama untuk diteruskan dan permintaan saya Lapas Curup tahun depan bisa meraih WBK. Saya juga mengingatkan agar Kalapa yang baru agar menjalankan 3 amanat Dirjen Pas untuk menuju Pemasyarakatan maju dengan melakukan Deteksi Dini, Pemberantasan Narkoba dan Meningkatkan Sinergitas dengan APH dan Pemda ungkap Kadiv Pas 

Sementara Kalapas baru Ronaldo Devinci menyampaikan, dirinya akan berupaya melanjutkan berbagai program yang ada di Lapas ini dan mari bekerjasama agar Lapas Kelas IIA Curup semakin maju dan berkembang.

" Kamu siap melanjutkan program yang sudah baik selama kepemimpinan Pak Bambang dan terus berupaya agar lapas Curup meriah WBK," kata Ronaldo 

Mantan Kalapas Curup Bambang mengungkapkan terima kasih kepada seluruh ASN dan warga Binaan Lapas kelas IIA Curup, mudah-mudahan berbagai program yang ada selama ini tetap berjalan.

“Dan kami berpesan semoga karya kompor berbahan oli bekas dapat lebih baik kedepannya begitupun Lapas Curup semoga semakin hebat, apalagi saat ini memang dikomandoi oleh orang yang hebat,” kata Bambang. (Julkifli Sembiring)