Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bentuk Solidaritas, Senator Riri Ajak Seluruh Negara Terlibat Aktif Merdekakan Palestina


PedomanBengkulu.com
-  Solidaritas untuk Palestina terus mengalir. Kali ini datang dari Senator muda Indonesia asal Provinsi Bengkulu, Hj Riri Damayanti John Latief. Ia mengajak seluruh negara beradab di dunia untuk terlibat aktif memerdekakan Palestina dari penjajahan zionis.

"Sebagai negara dengan dasar Pancasila Indonesia harus terdepan mengajak seluruh negara di dunia agar terlibat aktif memerdekakan Palestina. Harus segera. Pembunuhan terhadap nyawa tak berdosa sangat mengusik rasa ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, kerakyatan dan keadilan sosial," kata Hj Riri Damayanti John Latief, Selasa (31/10/2023).

Lulusan Psikologi Universitas Indonesia ini menyampaikan rasa duka yang mendalam sekaligus merasakan betapa beratnya penderitaan seluruh warga Palestina yang menjadi korban dalam peperangan antara zionis dan tentara Hamas yang masih terus berlangsung.

"Insya Allah semua yang meninggal dalam keadaan syahid, meraih rida Allah subhanahu wa ta'ala dan mendapatkan tempat terbaik di surga. Doa-doa terbaik masih terus dipanjatkan untuk saudara-saudara di Palestina, semoga Allah Yang Maha Kuasa segera memberikan pertolongan," ujar Hj Riri Damayanti John Latief dengan mata berkaca-kaca.

Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kepahiang ini menekankan, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) harus menyeret para zionis ke mahkamah internasional karena telah melakukan penjajahan dan genosida di tanah Palestina.

"Dalam menjalankan penjajahan, telah banyak yang menjadi korban zionis di Palestina, bukan hanya perempuan yang tak bersenjata dan anak-anak yang tak bersalah, bahkan bayi-bayi yang masih suci. Apa yang zionis lakukan adalah genosida. Semua dalangnya harus diseret ke mahkamah internasional," tandas Hj Riri Damayanti John Latief.

Perempuan yang digelari Putri Dayang Negeri oleh Masyarakat Adat Tapus ini menambahkan, zionis harus segera menghentikan serangan gilanya terhadap Palestina karena akan semakin memperburuk krisis kemanusiaan yang terjadi.

"Alhamdulillah, Indonesia masih berdiri di sisi rakyat Palestina. Tapi seruan-seruan Indonesia di forum-forum internasional nampaknya belum lagi cukup untuk menghentikan kebiadaan zionis di Gaza. Semoga ke depan ada upaya yang lebih kongkrit," demikian Hj Riri Damayanti John Latief. [AM]