Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Wakil ketua l Ingatkan masyarakat Bahaya membakar lahan

 

PedomanBengkulu.com, Mukomuko- Wakil Ketua l Nursalim Politikus Demokrat mengimbau masyarakat tidak membakar lahan guna mencegah terjadi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang marak muncul dimedia akhir-akhir ini.

"Kami mengimbau masyarakat jangan membakar hutan dan lahan sembarangan. Apalagi tidak dijaga atau dibiarkan setelah membakar karena kobaran api bisa menjalar," ujarnya. Selasa (12/09/2023).

Menurut Nursalim, salah satu faktor penyebab kebakaran hutan dan lahan adalah pembersihan kawasan yang dilakukan pemilik atau orang suruhan namun kobaran api tidak dijaga sehingga membesar.

Di sisi lain, penyebabnya juga bisa dimungkinkan kondisi cuaca yang memang tengah panas dan kering akibat kemarau sehingga membuat rumput atau pepohonan mudah terbakar hingga terjadi kebakaran.

"Kondisi itu harus kita waspadai bersama dan jangan sampai langkah pembersihan lahan menjadi bencana serta kondisi cuaca yang panas dan mudah terbakar memunculkan api, semua harus waspada," pesannya.

Walaupun diwilayahnya kabupaten Mukomuko masih belum terjadi kebakaran tetapi kita harus antisipasi terjadi hal tersebut dan juga polres Mukomuko juga telah mengimbau dan peringatan kepada masyarakat untuk tidak membakar lahan.tutupnya Nursalim. (ADV/Angga)