Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pemdes Sukau Rajo Gelar Musdes RKPDes 2024

PedomanBengkulu.com, Lebong - Bertempat di Balai Desa Sukau Rajo Kecamatan Amen Kabupaten Lebong, Senin (18/09/2023) sukses menggelar Musyawarah Desa (Musdes) penyusunan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa (RKPDes) tahun anggaran 2024.

Musdes RKPDes dihadiri Pj Kades, Ketua BPD bersama Anggota, Camat Amen, Babinsa, Bhabinkamtibmas, TPP Kecamatan Amen, Perwakilan masyarakat desa, serta perwakilan tokoh perempuan dan anggota PKK.

Dalam Musdes RKPDes 2024 tersebut, sejumlah usulan program prioritas dari masyarakat untuk dilaksanakan pada tahun 2024. Meliputi peningkatan Jalan Usaha Tani (JUT), Program Ketahanan Pangan, pembagian BLT DD dan penanggulangan serta pencegahan Stunting di Desa Sukau Rajo.

Penjabat Kades Sukau Rajo, Iyan Nurmansyah SH dalam kesempatan tersebut menyebutkan pihaknya  memfasilitasi BPD Sukau Rajo, untuk menggelar Musdes RKPDes 2024. Sebagai langkah awal untuk menyusun program kerja Pemerintah Desa Sukau Rajo, yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2024.

"Hasil Musdes RKPDes 2024 ada beberapa usulan program prioritas, diantaranya peningkatan JUT, Program Ketahanan Pangan, pembagian BLT DD dan program Stunting. Semuanya sudah direkap dan akan diajukan dalam program kerja APBDes 2024 nanti," sampai Iyan.

Dikatakan Iyan, pihaknya dari Pemdes dan BPD Sukau Rajo berharap dukungan dari masyarakat setempat, agar program-program yang diusulkan dapat terakomodir dalam APBDes Sukau Rajo tahun anggaran 2024.

"Apapun usulan warga dan tokoh masyarakat akan ditampung, semoga anggaran tahun depan bisa masuk semua usulan prioritas untuk masyarakat," pungkasnya.[spy]