Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dukung Dunia Pertanian Mukomuko Ir Muharamin Wujudkan Suara Rakyat


PedomanBengkulu.com, Mukomuko– Walau sejauh ini perjuangan tak terlihat jelas dan tak terpublikasikan, namun perjuangan Ir. Muharamin di kursi DPRD Provinsi Bengkulu, untuk masyarakat Kabupaten Mukomuko, khususnya petani selalu nyata. Lewat aspirasinya dan usulan masing-masing kelompok tani di wilayah kabupaten ini, Kamis (28/9) secara simbolis, ia menyerahkan 20 unit mesin bajak. Mesin bajak yang diserahkan itu suatu bentuk karya nyatanya dalam memperjuangkan suara masyarakat di tingkat provinsi. 

Masing-masing kelompok tani yang menerima bantuan itu, tersebar di wilayah Kecamatan Selagan Raya, Air Rami, Lubuk Pinang dan V Koto, Kabupaten Mukomuko. Tak hanya mesin bajak, kabarnya dalam waktu dekat ini ia akan menyerahkan bantuan mesin tempel untuk nelayan Mukomuko

Salah seorang kelompok tani Desa Pondok Panjang, Kecamatan V Koto, Marjon, ia menyampaikan, terkait bantuan mesin bajak ini, ia mengucapkan terima kasih kepada, perwakilan masyarakat di tingkat rovinsi ini.

‘’Dengan adanya mesin bajak ini, secara otomatis sudah membantu kami dalam lancarnya proses turun tanam. Besar harapan kami kedepan petani Mukomuko maju, dan kepada perwakilan kami di provinsi yaitu bapak Ir. Muharamin, kami ucapkan terima kasih yang telah memperjuangkan suara kami,’’ungkap Marjon.

Hal senada juga disampaikan, Kades Sumber Makmur, Kecamatan Lubuk Pinang, Hadi Sulistiyo, ia mengatakan terkait sampainya bantuan ini ke kelompok tani desanya, ia sangat senang. Sebab, sebentar lagi petani di wilayahnya mulai persiapan turun tanam, otomatis mesin bajak sangat dibutuhkan untuk proses turun tanam.

‘’Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Muharamin yang telah memperjuangkan suara petani di wilayah kami. Untuk desa saya dapat 2 unit mesin bajak,’’tambah Hadi.

Terpisah, anggota Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Ir. Muharamin, ia mengatakan terkait bantuan ini, murni perjuangan dan karya nyatanya di tingkat provinsi. Sebab, usulan dan suara masyarakat merupakan beban moral baginya jika tidak terealisasi. Tak hanya itu, ia juga memastikan untuk mendukung dunia pertanian di Kabupaten Mukomuko, Rp 2 miliar disiapkan untuk tahun depan.

‘’Tentunya karya nyata yang saya perjuangkan ini tak terlepas dari dukungan masyarakat Kabupaten Mukomuko. Selain mesin bajak, dalam waktu dekat ini, saya juga akan menyalurkan mesin tempel untuk kebutuhan nelayan Mukomuko, barangnyapun sudah stanby. Yang jelas untuk tahun depan, untuk sektor pertanian sudah saya siapkan Rp 2 miliar,’’tutup Muharamin, dewan provinsi yang terkenal ramah ini. (crew)