Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

IPSI Kepahiang Bangkit dan Berprestasi, Senator Riri Apresiasi Atlet dan Pelatih

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Masya Allah, setelah lima tahun terakhir, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kepahiang kelas dewasa kembali bangkit semenjak kepemimpinan Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Hj Riri Damayanti John Latief.

Hal itu tampak dari perolehan atlet pencak silat IPSI Kabupaten Kepahiang sebagai juara umum kedua se-Provinsi Bengkulu dalam Kejuaraan Daerah untuk mengikuti Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) di Solo 2023, baru-baru ini.

"Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah, atlet kita berhasil meraih tiga emas. Dari kelas B laga putra Redho Ariski, kelas G laga putra Muhammad Alexander dan kelas J laga putra Randi Yusri Eldipas Putra," kata Hj Riri Damayanti John Latief.

Kakak Pembina Duta Generasi Berencana (GenRe) BKKBN Provinsi Bengkulu ini menjelaskan, selain tiga emas, atlet pencak silat IPSI Kabupaten Kepahiang dalam kejuaran daerah tersebut juga memperoleh dua perak yang diraih oleh Mirzanda Alfikri dan Muhammad Andi Ramadhan.

"Juga dua perunggu oleh Akbar Wahyu Oktara dan Vionika. Semoga prestasi-prestasi yang berhasil diraih ini dapat ditingkatkan dengan peningkatan kemampuan teknik yang dimiliki," tegas Hj Riri Damayanti John Latief.

Dewan Penasehat DPD Generasi Anti Narkoba Nasional (GANN) Provinsi Bengkulu ini juga menyampaikan ungkapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para atlet dan pelatih yang telah berjuang dengan penuh semangat dalam berbagai kejuraan.

"Prestasi ini tentu tidak terlepas dari kerja keras para atlet dan pelatih serta dukungan semua pihak yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Insya Allah IPSI Kepahiang akan terus melahirkan atlet yang berbakat dan bermental juara," ungkap Hj Riri Damayanti John Latief.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bengkulu Dedy Ermansyah mengenai hal ini menuturkan, atlet terbaik akan terus dipantau dan diberangkatkan melaju ke Solo untuk Pra PON hingga ke Aceh dan Sumatera Utara dalam momen PON XXI 2024 yang direncakan akan dibuka secara resmi pada Hari Olahraga Nasional (Haornas) tanggal 9 September 2023 mendatang.

"Semoga Bengkulu bisa bangkit dan tetap bersemangat dalam berjuang," ujar Dedy Ermansyah.

Sementara Ketua Umum IPSI Provinsi Bengkulu Hopalara menaruh harapan besar langkah seleksi daerah ini bisa membawa Bengkulu bangkit.

"Dan menjadi juara di Pra PON Solo," demikian Hopalara. [Muhammad Qolbi]