Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Ambruk Diterjang Arus Sungai Selagan, Kubus Pengaman Tebing Benteng Ana Berjatuhan

PedomanBengkulu.com, Mukomuko - Selasa ( 15 / 8 ) 2023, diterjang arus sungai selagan balok kubus pelapis tebing benteng Anna yang terletak di kelurahan koto jaya, kecamatan kota Mukomuko, kabupaten Mukomuko, berjatuhan ke dalam sungai, proyek yang dikerjakan PT. Roda Teknindo Pura Jaya, dibawah naungan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatra VII Bengkulu, didanai dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) TA 2021 lalu, dengan nilai anggaran 30,7 milyar, satu demi satu berjatuhan diseret arus sungai selagan.

Disampaikan warga kelurahan koto jaya, Joni, kami berharap kepada pemerintah dan pihak yang berwenang agar bisa mengatasi hal ini secepat nya, agar tidak bertambah parah.

"Kami sangat menyayangkan pelapis tebing yang di bangun dengan anggaran yang besar, bisa hanyut terbawa arus sungai, dan kami berharap, bisa di perbaiki secepat mungkin, karna mengingat cuaca saat ini sangat ekstrim," sampai, Joni.

Terpisah, Kadis PUPR, Apriansyah, ST. MT, kami dari dinas PUPR Kabupaten Mukomuko, menghimbau kepada balai wilayah sungai agar bisa memperbaiki dan Menangani persoalan tersebut.

"Kami dari dinas PUPR menghimbau, untuk memperbaiki segera, karna kondisi cuaca yang Ekstrim akan mempengaruhi kondisi balok beton tersebut, kepada balai sungai mungkin bisa secepatnya untuk menangani hal tersebut," demikian Apriansyah. (crew)