Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pelantikan Bundo Kanduang Kota Bengkulu, Hajah Leni Ucapkan Selamat

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Kepengurusan Bundo Kanduang Kota Bengkulu resmi dilantik di Gedung Merah Putih, Selasa (8/8/2023). Bundo Kanduang Kota Bengkulu diketuai oleh Hj Darmawati. Pelantikan tersebut mengangkat tema Peranan Bundo Kanduang dalam Membentuk Keluarga yang Berkarakter dan Bermartabat.

Pembina Bundo Kanduang Provinsi Bengkulu Hj Leni Haryati John Latief yang berkesempatan hadir dalam pelantikan ini mengucapkan selamat kepada pengurus yang terpilih. Ia optimis Bundo Kanduang Kota Bengkulu dapat mendorong terbentuknya perempuan tangguh dan solehah di Bumi Merah Putih.

"Insya Allah Bundo Kanduang Kota Bengkulu akan menjadi salah satu pelopor kebaikan di Bumi Merah Putih. Mampu menjemput yang tertinggal, mengumpulkan yang berserakan, menuju Bengkulu hebat yang diridai dan diberkahi Allah subhanahu wa ta'ala," kata Hj Leni Haryati John Latief.

Ketua Bundo Kandung Provinsi Bengkulu Hj Eviwati Nur mengenai pelantikan ini berharap pengurus Bundo Kanduang Kota Bengkulu dapat berpartisipasi dalam pembangunan Kota Bengkulu.

Sekretaris Bundo Kandung Provinsi Bengkulu Hj Rita Zurina mengatakan, Kepengurusan Bundo Kanduang Kota Bengkulu diharapkan dapat menjalankan program-program yang telah disusun agar dapat dirasakan oleh warga Minang yang ada di Bengkulu dan warga Bengkulu itu sendiri.

"Adapun kegiatan-kegiatan yang biasanya dilakukan Bundo Kanduang diantaranya kegiatan sosial, kegiatan keagamaan, siap siaga bencana, kegiatan ekonomi seperti arisan, pelatihan untuk UMKM dan lain-lain," tutur Hj Rita Zurina.

Senada diungkapkan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi. Secara khusus Wakil Walikota berharap pengurus terpilih dapat menjalankan program-program yang dibentuk dan menyampaikan komitmen Pemerintah Kota Bengkulu untuk mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dijalankan.

"Semoga semakin kompak dan semangat," ujar Dedy Wahyudi.

Ketua Bundo Kandung Kota Bengkulu Hj Darmawati mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan amanah kepadanya selaku pengurus terpilih dan mengajak untuk bisa saling bekerjasama dalam menjalankan program-program yang akan dilaksanakan.

"Terimakasih juga saya ucapkan kepada Pemerintah Kota Bengkulu yang telah memfasilitasi kegiatan pelantikan ini di Gedung Merah Putih. Bundo Kanduang siap untuk mendukung dan ikut berperan dalam pembangunan Kota Bengkulu," demikian Hj Darmawati. (Muhammad Qolbi)