Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

HUT Bhayankara ke-77, Polsek Kota Manna Dapat Piagam dan Piala, Dalam Juara Menembak

 

PedomanBengkulu.com, Manna  – Polsek Kota Manna meraih juara menembak beregu tingkat Polres Bengkulu Selatan (BS).

Lomba menembak tersebut diikuti jajaran Polres hingga Polsek dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 77 tahun.,dijajaran Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu,

Kapolres BS, AKBP Florentus Situngkir SIK melalui Kasi Humas, AKP Sarmadi mengungkapkan lomba menembak tersebut dilakukan untuk mengasah keterampilan menembak para personel Polres BS.

Selain itu, kegiatan tersebut juga memastikan bahwa para personel layak memiliki senjata api dilihat dariSelain itu, kegiatan tersebut juga memastikan bahwa para personel layak memiliki senjata api dilihat dari hasil perolehan nilai saat latihan menembak.

Selain itu, kegiatan tersebut juga memastikan bahwa para personel layak atau tidak untuk memegang /pinjam pakai  senjata api dinas, dilihat dari perolehan nilai saat latihan dan lomba menembak yang digelar Polres BS.

Latihan dan lomba menembak itu untuk meningkatkan profesionalitas personel Polres BS dalam menggunakan senjata api,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sarmadi mengatakan bahwa Polres BS rutin melakukan latihan menembak bagi personelnya di Lapangan Tembak Polres BS.Hal tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa personel Polres BS memang benar-benar layak dalam penggunaan senjata api untuk menunjang tugas yang diemban

Adapun peraih juara dalam lomba menembak beregu Polres BS pada HUT Bhayangkara ke 77 tahun, yaitu juara satu Polsek Kota Manna, juara dua Sat Reskrim Polres BS dan juara tiga Bagian Operasional Polres BS.

Untuk mengecek personel layak atau tidak diberikan senjata api sesuai dari hasil perolehan nilai latihan menembak yang dilakukan setiap 3 bulan sekali,” kata Sarmadi.

Sementara itu, Kapolsek Kota Manna, Iptu Sasi Raharto SH mengaku sangat senang dengan adanya lomba menembak yang digelar Polres BS dan berkesempatan menjadi juara satu dalam lomba menembak tersebut.

“Alhamdulillah, kemarin kami meraih juara menembak beregu. Saya sama Bripka  Liskan mengikuti lomba menembak beregu, perasaan kami senang dan itu sebagai ketrampilan personil di lapangan,” ungkap Sasi. (rls)